Sukses

Di Depan Umum Guru Ini Lakukan Pelecehan Seksual pada Siswanya

Peristiwa ini mengejutkan masyarakat. Seperti apa cara mencegahnya?

Citizen6, Jakarta Idealnya guru mampu menjadi panutan dan selalu memberikan teladan dari sikap hingga tutur kata yang baik kepada murid-muridnya. Karena tugas seorang guru mendidik, mengajar, dan membimbing untuk masa depan siswa-siswinya.

Peran guru sangat penting. Selain mendidik, mereka adalah orangtua kedua saat di sekolah. Nyaris tiap anak tak bisa lepas dari peran seorang guru dalam hidupnya. Tak jarang para siswa menjadikan guru sebagai tokoh panutan dalam hidupnya. 

Namun bagaimana jika seorang guru justru melakukan hal sebaliknya kepada muridnya?

Seperti dilansir di Shanghaiist.com, Jumat (1/4/2016) di sekolah SMA Taiping High School, Lingshan County, Guangxi, Tiongkok, terjadi kegemparan. Seorang guru laki-laki tiba-tiba keluar kelas tanpa pakaian sama sekali. Di depan banyak siswa, guru itu mencoba memerkosa salah seorang anak didiknya.

Insiden yang terjadi 28 Maret ini membuat heboh sekolah tersebut. Guru dan para siswa seluruh sekolah panik. Aksi nekad yang dilakukan guru bernama Huo itu itu tak pernah mereka duga sama sekali.

Huo tanpa peduli sekeliling memeluk salah satu siswa di sekolah itu. Salah satu guru lalu berusaha melepaskan siswi dari pelukan si pelaku. Sebelum terjadinya insiden memalukan ini, Huo memang sempat mengalami sakit pada jiwanya.

"Huo mengalami sakit jiwa saat bekerja di laboratorium sekolah dan sudah menjalani perawatan pada 2011 dan dilepaskan dua tahun kemudian," kata Lingshan, Dinas Kominfo.

Akibat dari aksinya tersebut, sekarang Huo hanya mengajar di bagian laboratorium dan tidak diperbolehkan mengajar di kelas.

Penulis:
Christyana Caroline

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.