Sukses

Sherlock, Anjing Genius yang Jadi Kru Pesawat

Anjing itu segera mencium barang tersebut lalu kembali berlari untuk menemukan si pemilik yang sesungguhnya.

Citizen6 Jakarta - Menjadi pramugari tentunya bukan hal yang mudah bagi setiap orang. Namun, profesi yang tugasnya menjaga keamanan penumpang dan siap siaga dalam keadaan darurat itu menjadi pekerjaan yang diimpikan orang banyak. Untuk memenuhi impian tersebut, siapa pun harus masuk dalam sebuah akademi atau pelatihan khusus yang menjadi standar bagi maskapai. Namun, siapa sangka jika seekor anjing bisa menjadi salah satunya?

Seperti yang dilansir Mashable.com, Senin (4/4/2016), dalam video ini seekor anjing dengan penuh semangat berlari menuju kabin pesawat untuk menerima barang yang tertinggal dari seorang pramugari. Anjing itu segera mencium barang tersebut lalu kembali berlari untuk menemukan si pemilik yang sesungguhnya. Hebat, bukan?

Alhasil, Sherlock si anjing jenis Beagle ini mendadak terkenal di maskapai Belanda, yakni KLM Airlines sebagai kru pesawat yang mampu menemukan barang penumpang yang tertinggal di dalam pesawat dan  mampu mengembalikan barang tersebut kepada sang pemilik.

Tentu penumpang di dalam pesawat tersebut sangat senang dengan adanya anjing genius seperti Sherlock sebagai kru pesawat. Namun apa benar ini sebuah kenyataan dalam maskapai KLM Airlines? Sayang sekali, nyatanya video yang menampilkan layanan anjing Beagle ini hanya sebuah strategi marketing yang digunakan oleh KLM Airlines untuk mempromosikan tiket maskapai penerbangannya.

"Anjing itu hanya bagian dari aksi pemasaran dan bukan karyawan sebenarnya di KLM. Video ini hanya iklan, dan bukan gambaran sebenarnya dari layanan maskapai penerbangan," kata marketing KLM.

Berikut videonya

Penulis

Christyana Caroline

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.