Sukses

Kerajinan RI Disukai Publik Jepang di ALFS Charity

Berbagai kerajinan perak asal Bali serta berbagai macam motif batik yang dijual di booth Indonesia menarik minat para hadirin.

Citizen6, Jakarta - Booth Indonesia yang terletak di antara Singapura dan China nampak meriah dikunjungi banyak hadirin pada acara the 40th Asia Pacific Festival and Charity Bazaar 2016 yang yang diadakan oleh Asia Pacific Ladies Friendship Society (ALFS) di ANA Intercontinental Hotel Tokyo (04/06/2016).

Berbagai kerajinan perak asal Bali serta berbagai macam motif batik yang dijual di booth Indonesia menarik minat para hadirin. Bahkan isteri PerdanaMenteri, Akie Abe membeli syal motif batik dan gelang perak dari Bali. Selain menampilkan tarian kreasi tradisional Wira Pertiwi asal Jawa Tengah, Indonesia juga menyajikan produk kerajinan dan makanan khas Indonesia sebagai upaya promosi kuliner Indonesia.

“Indonesia dapat berbangga karena terpilih sebagai Vice Chair person dalam pameran ini dan merupakan kesempatan baik untuk menampilkan keragaman budaya dan kuliner tradisional bagi publik Jepang, demikian ungkap Dew iLusiana Ihza Mahendra.

Acara ini dibuka oleh Her Imperial Highness(HIH) Princess Hitachi Hanako, yang didampingi oleh Isteri Perdana Menteri Jepang, Akie Abe serta isteri mantan Perdana Menteri Jepang Kiyoko Fukuda. HIH Princess Hitachi berkesempatan berkeliling mengunjungi booth setiap negara anggota ALFS da nberbincang mengenai produk-produk yang dipamerkan.

“Sesuai dengan tema kegiatan tahun ini, maka hasil penjualan produk khas setiap negara akan disumbangkan keyayasan-yayasan negara anggota ALFS yang bergerak di bidang pengembangan dan pemberdayaan wanita serta anak-anak”, uja rPresiden ALFS, Haruko Komura yang telah menjabat sejak tahun 2006.

ALFS merupakan organisasi kemanusiaan terpandang di Tokyo yang didirikan padatahun 1968 dengan tujuan meningkatkan rasa saling pengertian dan persahabatan antar wanita di kawasan Asia Pasifik. Organisasi ini memiliki banyak aktivitas di bidang sosial dan pertukaran budaya serta memberikan sumbangsih dan perhatiannya untuk pemajuan partisipasi wanita dan anak-anak di berbagai bidang.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini