Sukses

Persahabatan Tanpa Batas, Si Monster dan Pengidap Penyakit Langka

Kedua orang ini menunjukkan kalau persahabatan tak mengenal batas.

Citizen6, Jakarta - David Douglas adalah seorang atlet angkat beban dengan tinggi enam kaki dan berat mencapai 150 kg. Ia mungkin salah satu atlet angkat beban terkuat tapi siapa sangka, ia mendapatkan kekuatannya dari gadis berusia 12 tahun, Lindsay Ratcliffe.

"Orang-orang melihat aku sebagai seseorang yang kuat. Padahal ada yang lebih kuat dari aku, Lindsay," kata David.

Boredpanda

Lindsay merupakan seorang gadis yang mengidap progeria, penyakit langka yang membuat tubuh tumbuh 8-10 lebih cepat daripada pertumbuhan normal. Hal ini membuat Lindsay terlihat seperti orang tua meski ia masih begitu muda. Malahan, diperkirakan umurnya tak lebih dari 13 tahun.

"Kamu tak akan tahu betapa berat perjuangannya. Tapi ia selalu tersenyum menahan rasa sakit yang ia rasa!"

Boredpanda

David dan Lindsay bertemu di Relentless, acara amal angkat beban yang memberikan keuntungan mereka bagi penderita penyakit langka. Sejak saat itu, keduanya menjadi sahabat dekat.

"Lindsay sudah seperti adik kecilku. Saat aku di ambang batas, aku selalu mengingatnya. Dan itu membuat aku kuat mengangkat beban lagi."

Boredpanda

David mungkin dijuluki oleh orang-orang "Si Monster" tapi Lindsay selalu berhasil menunjukkan sisi lembut dari seorang David.

"Tak ada kata yang tepat untuk mendeskripsikan perasaanku padanya. Aku kagum pada perjuangannya, aku menyayanginya."

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.