Sukses

Gunung Bromo Bergemuruh, Warga Waspada

Gunung Bromo kembali mengalami peningkatan aktivitas namun masih berstatus waspada dengan jarak aman 1 kilo meter

Citizen6, Jakarta Gunung Bromo kembali mengalami peningkatan aktivitas namun masih berstatus waspada dengan jarak aman 1 kilo meter dari bibir kawah Gunung Bromo untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

Walaupun Gunung Bromo kembali mengalami peningkatan aktivitas mengeluarkan suara gemuruh sejak hari Minggu, 3 April 2016 tetapi tidak mempengaruhi aktivitas warga dan pengunjung baik domestik maupun asing.

Pengunjung tetap diijinkan menikmati pemandangan dari penanjakan dan menikmati matahari terbit, namun di himbau untuk tetap mematuhi peraturan yang di tetapkan oleh pihak berwenang dalam hal ini p-v-m-b-g dan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBS).

Pihak TNBS dan pihak terkait sudah berkoordinasi agar himbauan yang disampaikan dipatuhi oleh para pengunjung dan wisatawan, bahkan para pelaku wisata tidak henti-hentinya menyampaikan himbauan tersebut dengan harapan para wisatawan dan pengunjung mengerti dan memahami kondisi yang terjadi di Gunung Bromo.

Seperti apa aktivitas Gunung Bromo yang sedang bergejolak itu, yuk simak videonya di bawah ini:

Pengirim:

Ahmad Sugeng laksono

Cemorolawang Ngadisari  Ssukapura 
Probolinggo

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.