Sukses

Ajarkan Berciuman di Kelas, Guru TK Ini Tuai Kontroversi

Pentingnya pendidikan seksual bagi anak-anak memang sangat dibutuhkan.

Citizen6, Jakarta Pentingnya pendidikan seksual bagi anak-anak memang sangat dibutuhkan. Dunia pendidikan seperti sekolah mewajibkan guru untuk berperan aktif dalam memberikan bimbingan yang benar soal pendidikan seksual kepada anak didiknya.

Pendidikan seksual memang penting, tapi tentu harus ekstra hati-hati dalam mengajarkan kepada anak-anak. Seperti yang dilansir shanghaiist.com, Jumat (08/04/2016) sebuah taman kanak-kanak (TK) di Kota Zhanghua, Taiwan, menarik perhatian banyak orang, terutama orangtua murid, setelah seorang guru mem-posting foto ke media sosial Facebook.

Pentingnya pendidikan seksual bagi anak-anak  memang sangat dibutuhkan.

Awalnya salah satu murid di kelas tersebut mengadakan acara ulang tahun. Tampak tidak ada yang bermasalah melalui serangkaian acara dari tiup lilin, pemotongan kue, dan pembagian kue. Namun setelah selesai dari pembagian kue, terlihat dalam foto dua anak laki-laki sedang menjilat krim kue di pipi seorang gadis.

Bukan hanya itu ada pula seorang anak perempuan yang sedang meletakkan buah ceri di mulut dan anak laki-laki tersebut mencoba mengambilnya dari mulut sang gadis kecil.

Foto-foto itu langsung  menyebar di media sosial. Pro-kontra terjadi. Ada yang menganggap hal tersebut melanggar batas kepantasan. Orangtua yang melihat foto-foto anaknya menganggap bahwa peristiwa itu tak masuk akal. Mereka berpikir bahwa anaknya memperoleh pendidikan yang tak pantas.

Pentingnya pendidikan seksual bagi anak-anak  memang sangat dibutuhkan.

Netizen yang lain menilai bahwa peristiwa itu dianggap cukup aneh. Akibat insiden tersebut, pihak sekolah Taman Kanak-Kanak telah meminta maaf kepada orangtua murid.

Memang ini bukan insiden yang baru pertama kali terjadi. Tepat satu tahun lalu di Henan, seorang guru TK menyuruh semua siswanya berpose bugil untuk difoto yang kemudian di-posting ke media sosial WeChat.

 Penulis:

Christyana Caroline

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini