Sukses

Profil Pietro Boselli, Dosen Paling Ganteng Sedunia

Pietro Boselli, dosen matematika ini mendapat gelar dosen matematika ter-ganteng sejagat. Mengapa?

Citizen6, Jakarta Bidang studi matematika lekat dengan pemikir-pemikir serius, pun demikian dengan dosen ganteng ini. Studi tentang matematika muncul saat berhadapan dengan masalah-masalah yang rumit yang melibatkan kuantitas, struktur, ruang, atau perubahan. Tak ayal, orang-orang yang berkecimpung di bidang studi matematika ini identik dengan sosok serius, pendiam dan berkacamata. 

Namun, tidak demikian di Italia. Adalah Pietro Boselli, dosen matematika tingkat lanjut yang mendapat gelar dosen matematika ter-ganteng sejagat. Gelar itu dia dapat setelah pemberitaan tentang dirinya menjadi cerita viral di lini masa media sosial.

Dilansir dari DailyMail, Pietro Boselli berusaha untuk membangun citra dirinya sebagai pengajar dan bukan seorang model. Ia ingin memisahkan profesinya antara dosen dan foto model, walaupun ia mendapat julukan dari netizen sebagai dosen ganteng

Pietro Boselli, yang lahir pada 3 Desember 1988, memulai pendidikan Mechanical Engineering di University College London. Setelah lulus bergelar Bachelor of Engineering tahun 2010, ia lalu melanjutkan pendidikan Doctor of Philosophy hingga selesai bergelar PhD tahun 2016. Kini, ia mengajar Matematika di universitas yang sama. Ceritanya tak jauh berbeda dengan guru seksi nan cantik Gemma Laird yang dapat dibaca disini.

Bagaimana awal mula ia mendapat gelar dosen ganteng? Dan bagaimana video serta foto penampilannya saat mengajar? Simak di artikel Forum Liputan6 dengan meng-klik tautan ini.

**Ikuti Thread of The Week Forum Liputan6 dengan meng-klik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.