Sukses

Terlalu Mirip, Pasangan Kembar Ini Jalani Operasi Agar Berbeda

Dua pria dan dua perempuan kembar identik, memutuskan jalani operasi agar pasangannya bisa membedakan mereka masing-masing

Citizen6, Jakarta - Sepasang saudara kembar identik di Cina yang menikahi kembar identik juga, memutuskan melakukan operasi plastik kecil-kecilan dengan tujuan agar tak terjadi kekeliruan di antara mereka.

Keputusan itu muncul setelah teman-teman dan keluarga mereka terus-terusan mengeluh tidak mampu membedakan mereka sebelum, selama, dan setelah pernikahan mereka. Namun, masalah itu mencapai titik yang mengkhawatirkan ketika salah satu dari si kembar salah memeluk istrinya suatu malam.

Zhao Xin dan adiknya, Zhao Xun, berasal dari sebuah desa di Kota Yuncheng, di Provinsi Shanxi, China Utara. Mereka membuat sakit kepala dan kenalan setelah mulai berpacaran dengan Yun Fei dan Yun Yang yang juga kembar, dari sebuah desa sejauh 6 mil dari desa mereka.

mirror Bahkan, pada hari pernikahan mereka, orang tua kedua pasangan mesti memeriksa beberapa kali untuk memastikan mereka tidak menikahkan pasangan yang salah. Kedua pasangan kembar ini bisa dibilang begitu mirip, sampai-sampai tidak bisa membedakan mereka bahkan dari suara mereka.

Meski operasi plastik masih tabu bagi masyarakat China konservatif, pasangan dan keluarga mereka percaya sedikit operasi akan membuat semuanya membaik. Mereka tak ingin insiden salah pasangan terjadi lagi dan memicu pertengkaran.

Sementara itu, menurut Mirror, Senin (11/04/2016), sebuah rumah sakit di Kota China Timur setuju untuk menangani kasus yang unik itu. Tim dari rumah sakit berjanji memberi sentuhan agar penampilan mereka sedikit berbeda dan lebih mudah dikenali.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini