Sukses

Pria Ini Kaget Temukan Piton Mematikan Sepanjang 4 Meter

Pria ini kaget saat membersihkan rumah kerabatnya dan menemukan ular piton mematikan sepanjang 4 meter

Citizen6, Jakarta - Seorang pria yang tengah membersihkan rumah kerabatnya, kaget saat menemukan ular piton mematikan sepanjang empat meter di dalam lemari. Piton Burma yang sanggup membunuh seorang anak itu melingkar di dekat pemanas. Pria itu pun memanggil ahli reptil Ken Harris untuk membawa piton albino tersebut.

Saat diukur, panjang si ular melebihi mobil Ford Fiesta. Menurut Ken, ular piton itu merupakan ular terbesar dan paling menakutkan yang pernah mereka hadapi. Meski demikian, Ken justru tergerak memelihara si piton yang kini diberi nama Custard.

"Saat aku mendapat panggilan, aku mengira hanya akan berhadapan dengan seekor ular yang besar. Tapi saat sampai di sana, itu benar-benar piton yang sangat besar," tutur Ken seperti dilansir dari Daily Mail, Rabu (13/04/2016).

dailymail

Menurut Ken, bila dalam keadaan marah, si ular bisa saja menggigit, melilit, dan mengoyak-ngoyak tubuhnya dengan mudah. Untungnya, ular itu ternyata cukup ramah meski merasa lapar dan tak makan selama berhari-hari.

Ken dan tunangannya pun membawa si ular ke rumah mereka setelah sebelumnya membawa si ular ke dokter hewan. Menurut dokter hewan, piton tersebut sedikit dehidrasi dan kurang makan namun selebihnya dalam keadaan sehat.

"Sampai sekarang, kami tidak tahu dari mana Custard berasal. Bahkan si pemilik rumah sekalipun."

Piton Burma merupakan satu dari lima ular terbesar di dunia dan dapat tumbuh hingga mencapai 18 kaki. Ular yang merupakan hewan asli Asia Tenggara ini memang umum dipelihara karena memiliki warna yang indah.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.