Sukses

Pesona Menantu Putin Setelah Dipilih Jadi Orang Terkaya di Dunia

Gelar orang terkaya di dunia berhasil diduduki menantu Putin.

Citizen6, Jakarta - Kamu pasti penasaran, siapakah orang terkaya di dunia tahun 2016? Bayangan kamu bisa saja para pemimpin dan pejabat dunia yang sudah berusia tua. Seiring perjalanan waktu, masa kekinian muncul anak-anak muda yang sukses menduduki jabatan makin bertambah. Tak terkecuali, gelar orang terkaya di dunia berhasil diduduki menantu Putin.

Sosok Kirill Shamalov, suami Katerina Tikhonova, putri kandung nomor dua Presiden Rusia Vladimir Putin sukses merebut perhatian publik. Wajah tampan, karier cemerlang dan kaya menjadi daya tarik utama.

Usianya yang baru 34 tahun mengantarkannya sebagai miliarder muda dan orang terkaya Rusia versi majalah Forbes, yang dirilis pada 30 Maret lalu. Pada usia 26 tahun, Kirill, alumnus hukum Universitas Negeri St Petersburg sudah menduduki jabatan Wakil Presiden Sibur.

Data Forbes turut mengungkapkan, Kirill membeli saham di Sibur pada tahun 2014. Ia membeli saham dari miliarder Gennady Timchenko, teman lama Putin yang terkena sanksi atau masuk daftar hitam Amerika Serikat (AS).

Selain pesonanya yang muda dan tampan, faktor utama yang mendongkrak Kirill, yakni oligarki kekuasaan. Ia mempunyai koneksi yang sangat dekat dengan orang paling berkuasa di Rusia, Presiden Vladimir Putin.

Ingin tahu kelanjutan artikelnya, silakan baca di sini.

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.