Sukses

Wanita Ini Kesurupan hingga Muntah Darah

Kesurupan dipercaya sebagai suatu kondisi di mana jiwa seseorang dipengaruhi oleh setan, hantu, atau makhluk halus

Citizen6 Jakarta - Kesurupan dipercaya sebagai suatu kondisi di mana jiwa seseorang dipengaruhi oleh setan, hantu, atau makhluk halus. Di saat seseorang sedang berada di luar kendali dari pikirannya sendiri, maka orang tersebut akan menunjukkan tingkah yang aneh bagi orang lain.

Dilansir Mirror.co.uk, video berdurasi 1.27 menit ini memperlihatkan seorang wanita yang sedang kesurupan alias kerasukan setan hingga muntah darah. Darah tersebut terlihat terus mengalir dari dagu hingga ke baju yang ia kenakan.

Dalam video ini juga terlihat ada beberapa orang yang berusaha menyelamatkan wanita itu dengan meletakkan tangan mereka di bahu dan mengucap mantra dalam bahasa Spanyol kepada wanita tersebut. Setan yang tak kunjung keluar membuat wanita ini duduk dengan berlutut dan terus mengeluarkan darah segar dari mulutnya.

Setelah wanita ini gemetar dalam posisi berdiri, seorang pria yang bertelanjang dada kemudian datang dan memberikan perintah kepada wanita ini untuk memukul dirinya sendiri. Dan setelah itu, pria tersebut memegang pergelangan tangan wanita itu dan wanita itu melompat-lompat yang berarti bahwa dirinya sudah tidak kerasukan.

Kejadian yang terjadi di Amerika Latin ini memiliki cerita tersendiri. Awalnya pada masa kepemimpinan Paus Francis permintaan untuk eksorsisme sedang banyak dibutuhkan. Eksorsisme merupakan tindakan pengusiran setan-setan atau roh-roh jahat dari orang-orang, tempat, atau benda-benda, yang diyakini kerasukan setan.

Ternyata tren ini diwariskan kepada Paus Argentina dan berkembang pesat serta masih kental untuk dipertahankan oleh masyarakat di Amerika Latin. Pemuka agama di Meksiko, Pastor Cesare Truqui menjelaskan bahwa eksorsisme amat kental dengan kepemimpinan Paus Francis.

"Paus Francis selalu berbicara tentang iblis sepanjang waktu dan yang pasti meningkatkan kesadaran tentang eksorsisme. Tapi semua orang, terutama warga Amerika Latin memiliki kepekaan dalam hal ini. Untuk mereka, keberadaan Iblis atau setan adalah bagian dari iman mereka," ujar Pastor Cesare Truqui.

Berikut rekaman kesurupan tersebut. Tapi awas konten video ini bisa membuat Anda bergidik ngeri.

Penulis

Christyana Caroline

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.