Sukses

Kisah Sedih Perempuan Sisa di Tiongkok yang Jadi Viral

Video tentang stigma wanita yang belum menikah setelah umur 27 tahun menjadi perdebatan di Tiongkok.

Citizen6, Jakarta Perempuan sisa, tema ini menjadi perbincangan viral di media sosial Tiongkok. Seperti di Indonesia, perempuan berusia di atas 25 tahun yang belum menikah menjadi kekhawatiran dalam masyarakat Tiongkok. Budaya Tiongkok memandang pernikahan adalah hal utama bagi perempuan dewasa, dimana perempuan dewasa belum menikah menjadi pergunjingan dengan istilah perempuan sisa.

Perempuan sisa atau sheng nu menjadi tema video berdurasi empat menit yang telah di tayang ulang lebih dari satu juta delapan ratus ribu kali. Video dengan gaya dokumenter ini dibuat oleh perusahaan kosmetik Jepang SK-II dan diunggah menggunakan akun resmi SK-II. Seakan mengungkap hal tabu, sontak video ini menjadi perbincangan.

Video tentang perempuan sisa ini mendapat empat belas ribu kali ekspresi suka dan dua ratus empat puluh kali ekspresi tidak suka, dan telah dikomentari sebanyak seribu enam ratus kali. Akun Sherly Maria menulis, " Saya tidak tahu harus berkata apa. Ini terjadi pada saya sekarang. Saya berumur 28 tahun dan hidup sendiri, itu seperti Anda memiliki penyakit yang lebih mengerikan ..." Simak lanjutan artikel ini dengan meng-klik tautan berikut ini.

**Ikuti Thread of The Week Forum Liputan6 dengan meng-klik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Simak juga video tentang keresahan perempuan yang belum menikah ini : 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.