Sukses

Kita Bisa Bikin Sendiri Charger Ponsel Tenaga Api, Caranya?

Mengisi daya ponsel (chraging) di rumah sudah merupakan hal biasa, karena ada sumber listrik PLN

Citizen6, Jakarta - Mengisi daya ponsel (chraging) di rumah sudah merupakan hal biasa, karena ada sumber listrik PLN kita bisa langsung menyolokkan charger ponsel tanpa perlu repot – repot. Namun bagaimana jadinya jika kita tengah tersesat di tengah hutan atau berada di suatu tempat yang tidak ada sumber arus listrik konstan, sementara kita memerlukan ponsel yang dayanya (baterai) sudah semakin habis?.

Untuk mengatasi hal itu, trik ini mungkin bisa sangat berguna untuk Anda. Kita akan coba membuat sendiri charger ponsel praktis dan portabel bertenaga api, yang bisa digunakan untuk mengisisi sumber daya ponsel kapanpun dan dimanapun asalkan ada panas api. Mungkin kelihatannya susah atau memerlukan biaya mahal untuk membuatnya. Sama sekali tidak, Anda bisa membuatnya dalam waktu yang relatif singkat dan biaya yang sedikit, dijamin tidak sampai membuat kantong bolong. Sebelum merakitnya, peralatan atau bahan – bahan yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu diantaranya:

Selengkapnya

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini