Sukses

Trendsetter VS Anti Mainstream

Buat Londoners, fesyen is “Anything Goes”... artinya, style itu adalah part of their expression

Citizen6, Jakarta - London, April 2016

Wiken ini daku pun berangkat ke Lundunnn (baca: London) buat short trip selama tiga hari. Diantara hobi yang seabreg, salah satu nya itu adalah shopping #DUARR!. Buat daku Lundunnn itu salah satu tempat belanja yang selalu jadi salah satu kiblat art, design, dan fesyen di dunia, ga cuman design-nya keren keren tapi kualitasnya bagus banget dan last for years! #AWET Kak!

Pas daku tiba, dakusempettelp salah satutemen Indo daku kakSheilaKurniadi namanya, yang udah eksis disini sebagai konsultan, dia pun udah pernah tinggal di Amerikasebelumnya… Nah kalau mau liat opini2 ajaib dia yukfollowakun @sheilakurniadi ditwitter. Satu topik yang kita bahas cukup serius plus sedikit gila itu adalah tentang fesyen. Kita bahas gaya anak muda kebanyakan yang bisa kitatemuindijalanjalan… #bukanseleb dan #bukandirunway ya kakak!

Tapi gaya anak anak muda di tempat tempat nongkrong, tempat makan, tempat dugem dan sebagainya…hihihi

Nah, akhirnya pembahasan kita pun akhirnya berkisar tentang apa sih bedanya fesyen anak anak muda kebanyakan Amerika ama anak anak muda Lundunnn? Dua tempat yang jadi kiblat buat kebanyakan anak anak muda di dunia….

Akhirnya analisa dari mata kita berdua itu adalah; buat Londoners, fesyen is “Anything Goes”... artinya, style itu adalah part of their expression, jati diri masing masing…Kadang kalo pake kacamata kita, suka keliatan unexpected.

Sementara buat Americans, masih seputar “Looking good” yang kebanyakan bagi mereka looking good adalah dengan ikutin style terbaru, biar keliatan trendy dan into fesyen… yang kadang kak… daku suka senyum-senyum sendiri kalo pas di restoran liat sekeliling semua pake gaya yang sama! Bahkan daku kadang suka bisa tebak dari toko apa baju mereka… #Yakaleeee…

Nah, kenapa begitu? karena benchmark fesyen-nya mereka ke style yang sama… Sangat statik… Follow the lead gitu kak hihihi. Dari sisi lainnya, walau bergaya standar, Londoners itu sangat sophisticated… kontras dengan Americans yang sangat laid back, cuek dan casual.

Senin sore kemarin pun daku jalan-jalan ganteng di area Covert Garden… #ehhhh! #mulaylebay! Enaknya jalan-jalan sore, sambil nunggu jam makan malam, nikmatin Medium size chai tea latte, dan sambil cuci mata liat street-local shops.

Ahhh… Daku emang punya banyak passion ama local shops, soalnya mereka itu punya karakter unik, good design, great taste, barangnya ga banyak dipake banyak orang, dan juga sekalian bantuin bisnis komunitas lokal. Mata daku pun berhenti di satu toko tas kulit, yang punya konsep unik… konsep yang menurut daku sangat appealing buat banyak anak anak muda saat ini, yaitu make your own leather bag cukup dalam waktu 40 menit!

Personalisasi pilihan wana kulit, custom handle, dan pernak pernik dalam tas yang bisa kita pilih sesuai apa yang kita mau. Semua dalam bentuk bagian bagian, yang mereka tinggal buat jadi satu di dalam toko yang bisa kita liat prosesnya.

Kenapa unik? Soalnya toko ini bawa konsep yang sangat cocok dengan pribadi daku dan banyak anak anak muda di luaran yaitu… Anti Mainstream. Banyak orang yang ga mau punya barang sama ama orang lain, atau pengen pakai barang yang bener bener nunjukin taste pribadi kita dan mewakili jati diri kita dari apa yang kita pakai… It’s not about how they look, but it’s about how these items fits my personality.

Kalau daku harus mengutip sang legenda fesyen Yves Saint Laurent… “Fashions fade, style is eternal”. Your style defines who you are…. Fesyen itu sesuatu yang kita lakukan setiap hari… We get up, shower, clean our teeth…Pakaian yang kita pakai di badan kita menceritakan tentang jati diri kita, dan siapa kita… They portray to the world how we think and feel and they reflect our mood, and suit our actions.

Selamat Hari Rabu kakak…Show the real you - through your style!

#BeTrue #Fesyen=Personality

Rizal adalah social and lifestyle observer, foodie, and an avid global traveler.

Web: rizalhamdallah.com

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini