Sukses

Cara Unik Rayakan Ultah Ratu Elizabeth di Inggris

Meski cuaca dingin karena berangin kencang namun tidak menyurutkan minat warga untuk berlelah-lelah menaiki Bukit Malven

Citizen6, Jakarta - Bertepatan dengan Hari Kartini, di Inggris merayakan Hari Ulang Tahun Ratu Elizabeth, dimana pada tahun ini menginjak usianya yang ke 90 tahun.

Diantara banyak perayaan yang dilakukan Ibu Ratu, salah satunya adalah dengan dinyalakannya seribu beacon (obor) di seribu titik. Salah satunya di puncak Bukit Malvern, kota kecil tempat kami tinggal dulu.

Meski cuaca dingin karena berangin kencang namun tidak menyurutkan minat warga untuk berlelah-lelah menaiki Bukit Malven di saat senja hingga pulang dalam keadaan gelap.

Ya, penyalaan obor ini dilakukan jelang matahari tenggelam yang sebelumnya diawali dengan ceremonial, berupa persembahan lagu yang dibawakan oleh seorang penyanyi opera. Berlanjut pembacaan pesan dari Prince of Wales yang tak lain adalah Pangeran Charles yang disampaikan oleh pejabat setempat.

Selengkapnya

Pengirim:

Rosi M

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini