Sukses

Kangen Rumah, Anjing Ini Nekat Jalan Kaki Selama 12 Hari

Di sebuah tempat wisata, atraksi menaiki gajah adalah salah satu aktivitas favorit para pengunjung.

Citizen6, Jakarta Ada saja cara untuk menunjukkan kesetiaan seekor binatang kepada pemiliknya. Kita lantas teringat pada kisah kesetiaan menunggu majikan pulang kerja di Stasiun Shibudya, padahal sang majikan sudah tiada.

Kisah ini membuat hewan anjing jenis akita, Hachiko, disebut sebagai hewan yang paling setia sepanjang masa. Kini tindakan kesetiaan hewan yang satu ini berbeda dengan kisah Hachiko di atas.

Dilansir metro.co.uk, anjing yang memiliki bulu berwarna hitam ini membuat pemiliknya kebingungan dengan keberadaannya di depan rumahnya. Bagaimana tidak, Alan James si pemilik asli anjing ini sudah memberikan anjing ini kepada peternak lainnya untuk mengajari anjingnya sebagai anjing gembala.

Anjing gembala bernama Pero ini cukup mengejutkan dengan aksinya yang yang berjalan sejauh 240 mil menuju rumah lamanya di Penrhyncoch, North Wales, dari rumah pemilik barunya di Cumbria. Untuk sampai di rumah pemilik aslinya itu, anjing Pero memerlukan waktu kurang lebih 12 hari perjalanan.

“Ini menakjubkan, tapi kami tidak tahu bagaimana ia melakukannya. Sepertinya ia memiliki Sat-Nav di otaknya,” ujar Alan James, si pemilik asli Pero.

Di sebuah tempat wisata, atraksi menaiki gajah adalah salah satu aktivitas favorit para pengunjung.

Alan James adalah seorang petani di Penrhyncoch. Ia memiliki banyak anjing dalam rumahnya. Pero adalah satu dari 15 anjing gembala di peternakan keluarga Alan—Pero yang kemudian diberikan secara cuma-cuma ke sebuah peternakan lain di Cumbria untuk melihat bagaimana ia bekerja.

Namun sepertinya Pero tidak bahagia dengan rumah barunya. Lalu, Pero memutuskan untuk kabur ketika sedang bertugas menggiring domba tuan barunya tersebut.

“Anjing gembala bisa pergi kapan sepanjang hari dan bisa ke mana saja. Tapi masih menjadi misteri bagaimana ia melakukannya,” kata Alan.

“Kami tidak tahu bagaimana ia mencari makan atau naik lift. Tapi itu luar biasa ketika ia tiba-tiba muncul di depan pintu. Kami akan senang bisa berhasil memecahkan misteri itu," ia menambahkan.

Isti Alan, Shan (47), menceritakan bagaimana terkejutnya ia melihat kedatangan Pero. Menurutnya, Pero terlihat sangat bersemangat ketika sampai di rumah lamanya itu dan ketika bergabung dengan teman-teman lamanya.

Penulis:
Christyana Caroline

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.