Sukses

Ular Diduga Kobra Bersarang di Perumahan, Warga Takut Tidur

Warga di Perumahan Villa Mutiara Tipar, Cimanggis, Depok, Jawa Barat dihebohkan dengan kemunculan ular diduga jenis kobra. (foto: ilustrasi)

Citizen6 Jakarta - Warga di Perumahan Villa Mutiara Tipar, Cimanggis, Depok, Jawa Barat dihebohkan dengan kemunculan ular diduga jenis kobra. Salah seorang saksi mengatakan, ular itu pertama kali terlihat pada Kamis, 12 Mei sekitar pukul 22.00 WIB.

Saksi mata, Fekum Ariesbowo, mengatakan ular itu berwarna hitam mengkilat, dengan panjang sekitar 2 meter dan seukuran lengan orang dewasa. "Saya melihatnya semalam, pukul 10, sepulang kerja. Saya langsung lapor satpam kompleks dan ular itu sudah tidak ada," ujarnya kepada Liputan6.com.

Kuat dugaan ular itu bersarang di lubang yang ada di semak-semak samping rumahnya. Fekum sekeluarga, bahkan mengaku sangat khawatir untuk tidur.

Kecurigaan Fekum akan adanya ular di kompleks rumahnya, sebenarnya berlangsung sejak tiga bulan yang lalu. Populasi tikus di kompleksnya belakangan menjadi sepi. Ia menduga lebih dari satu ular bersarang di kompleks perumahannya.

"Sejak musim hujan, kompleks jadi banyak ditumbuhi semak. Kemungkinan ular seneng tinggal di situ," ujarnya menduga-duga.

Dugaan itu diperkuat oleh pernyataan dari komunitas pecinta ular, Sioux yang langsung mendatangi kompleks usai mendapat laporan dari warga.  Berdasarkan ciri yang diceritakan warga, kuat dugaan ular itu berjenis kobra dan ada lebih dari satu.

Komunitas Sioux mengatakan, ular kobra akan menempati lubang tempat sarang tikus. Ular akan keluar sarang ketika kondisi hangat dan sepi. Untuk itu, warga diimbau untuk memelihara kucing atau musang, agar ular tidak berani masuk ke dalam rumah.

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini