Sukses

Kodok 'Berpenis' Jumbo Hebohkan Netizen

Foto kodok 'berpenis' jumbo ini menghebohkan netizen di media sosial. Seperti apa?

Citizen6, Jakarta - Seekor kodok dengan penis? Pertanyaan ini membingungkan netizen. Bermula dari dari unggahan di media sosial oleh netizen KeithLeech dari Australia, foto ini menjadi viral. Nampak dalam foto pada 4 Mei, kodok tersebut memiliki kelamin jantan berukuran jumbo.

Seperti diketahui, kodok mengawali hidupnya sebagai telur yang diletakkan induknya di air atau di tempat-tempat basah lainnya. Binatang Amphibia ini melakukan pembuahan di luar tubuh. Kodok jantan akan melepaskan spermanya ke air, sehingga membuahi telur-telur yang dikeluarkan kodok betina. Dari fakta pembuahan itu, diragukan kodok memiliki penis.

Pakar hewan juga memberi penjelasan soal fenomena ini. Dari informasi yang dilansir Mirror UK (13/5), kodok tak memiliki penis. "Itu bukan penis. Kodok tak berpenis. Mungkin, penis itu evolusi dari kaki saat kodok embrio sehingga kemungkinan menjadi sebuah kaki tambahan," kata Gerry Marantelli dari Pusat Penelitian Hewan Amfibi Australia kepada Buzzfeed News.

Bagaimana netizen menanggapi ini? Silahkan berkomentar di tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini