Sukses

Sukses, Cangkok Penis Pertama di Amerika

Pria ini sukses menjalani operasi cangkok penis. Operasi ini tergolong sukar dilakukan, ia merupakan orang pertama yang sukses operasi.

Citizen6, Jakarta - Setelah melalui operasi panjang selama 15 jam yang melibatkan lebih dari 50 dokter dari berbagai spesialisasi diantarnya urologi, psikiatri dan bedah plastik, Thomas Manning berhasil menjani operasi cangkok penis.

Operasi yang rumit ini berlangsung di Rumah Sakit Umum Massachusetts, Boston, Amerika Serikat. Dilansir dari BBC pada Selasa, (17/5/2016) operasi ini merupakan pencangkokan penis pertama di Amerika Serikat dan ke-tiga di seluruh dunia.

Thomas Manning melakukan operasi cangkok penis menggunakan organ donor. Organ tubuh Manning ini diamputasi tahun 2012 karena didiagnosa menderita kanker yang tidak bisa disembuhkan.

Setelah berjam-jam operasi, diharapkan Thomas Manning dapat kencing secara normal, dan juga memperoleh fungsi seksualnya dalam beberapa bulan ke depan. Setelah kesuksesan operasi cangkok penis Thomas Manning ini, diharapkan beberapa orang lainnya bisa melalukan operasi serupa. Siapa saja? Simak di artikel berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini