Sukses

3 Kemajuan Pesat Pertamina Ini Bikin Kamu Kagum

Kemajuan Pertamina membuktikan Pertamina mampu bersaing di dalam maupun di luar negeri.

Citizen6, Jakarta Sebagai Badan Usaha Milik Negara yang menjadi penggerak roda pendapatan terbesar negara, Pertamina makin mempercantik diri. Pembenahan di segala aspek, seperti mesin dan sistem pelayanan dilakukan secara tepat. Kemajuan Pertamina membuktikan Pertamina mampu bersaing di dalam maupun di luar negeri.

Bagi kamu yang belum tahu, salah satu momentum kemajuan besar Pertamina, khususnya Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang, Jakarta Utara. Ledakan besar yang pernah terjadi di TBBM Plumpang pada 2009 silam menjadi pembelajaran berharga.

Pemaparan menarik kemajuan TBBM Pertamina disimak antusias di hadapan peserta Campus Citizen Journalist Edu Trip Pertamina, yang terdiri atas 15 mahasiswa dan 5 blogger, Kamis (19/5/2016) di Ruang Serba Guna TBBM Plumpang.

  • Sistem Mesin Otomatis

Pengecekan mesin tangki minyak yang manual sudah berganti otomatis. Bagian khusus orang yang memperbaiki mesin bertanggungjawab mengecek tangki otomatis. Sistem mesin otomatis memudahkan pengecekan dan perbaikan bila terjadi kerusakan.

Orang yang melakukan pengecekan tidak akan naik ke atas layaknya sistem manual. Tragedi minyak luber tidak akan terjadi.

CJ Edu Trip Pertamina

  • Karyawan Punya Mental Kuat

Di setiap ruangan terdapat peraturan keamanan dan keselamatan pekerja. Setiap karyawan sudah dibekali dengan pengetahuan bila terjadi sesuatu kecelakaan kerja. Alat-alat pertolongan pertama tersedia di ruangan. Begitu ada musibah, karyawan Pertamina terlatih tidak panik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan Konsumen

  • Peningkatan Pelayanan

Di TBBM Meningkatkan pelayanan , ada penambahan mobil tangki dari jumlah 201 armada menjadi 257 armada. Pelayanan konsumen meningkat. Tidak hanya memberikan sumbangsih kepada negara, pelayanan konsumen termasuk prioritas utama.

Bagi sebagian besar orang, persoalan geopolitik dalam dinamika Pertamina bukan satu-satunya tanggung jawab yang diemban. Pertamina tak melupakan masyarakat yang menjadi prioritas utama. Selain itu, kerjasama terjalin baik dengan aparat keamanan.

Sebagai objek depo nasional, TBBM Jakarta Grup - TBBM Pertamina Plumpang,  peran masyarakat dan aparat keamanan memberikan pengaruh yang sangat besar untuk menjaga objek vital nasional. Segala masalah dapat diatasi dengan baik.

"Kami tetap mengacu pada customer focus (fokus kepada konsumen). Di sinilah peran Pertamina kepada masyarakat Indonesia juga negara," ungkap Susiawadin selaku Senior Officer Media Communication Downstream saat sesi tanya jawab.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.