Sukses

Kisah Baku Tembak Antara UFO dan Tentara di Indonesia

Tak hanya kontak fisik, UFO sempat ditembaki saat melintas di kawasan udara daerah Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta Unidentified Flying Object (UFO) ternyata bersinggungan dengan peristiwa-peristiwa bersejarah di Indonesia. Penampakan benda aneh terbang, kontak hingga baku tembak antara tentara dengan UFO ini tercatat pernah terjadi.

"Setelah fenomena UFO yang muncul di Alor pada Juli 1959, dilaporkan benda asing terbang kembali muncul di Surabaya. Terjadi saat Dwikora, sehingga ditembaki dengan meriam, " kata Handy Fernandy dari Komunitas BETA UFO kepada Liputan6.com saat berbincang tentang fenomena UFO di Redaksi Liputan6, Sabtu (28/5/2016).

Fenomena UFO yang disampaikan Hendy, tercatat dalam buku UFO, Salah Satu Masalah Dunia Masa Kini diterbitkan oleh Yayasan Idayu di Jakarta pada 1982. Buku yang ditulis mantan Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Marsekal Muda TNI (Purn) Raden Jacob Salatun ini mencatat beberapa peristiwa penembakan UFO dengan meriam penangkis serangan udara.
Raden Jacob Salatun menyebutkan di bukunya, UFO muncul mulai tanggal 18 sampai 24 September 1964. Terlihat dengan dengan mata telanjang dan tanda kedipan melalui radar pemantau pesawat.

UFO dilaporkan muncul di daerah Surabaya, Malang dan Bangkalan Madura. UFO itu sempat ditembaki dengan meriam artileri pertahanan udara. Simak kelanjutan artikel ini di tautan berikut ini.

Sahabat Liputan6 juga dapat berkomentar tentang fenomena UFO ini di Forum Liputan6 di artikel tersebut.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini