Sukses

Unik, Kompetisi Menggali Kuburan Hanya Ada di Kota Ini

Puluhan penggali kuburan di Hongaria menggelar kompetisi "Menggali Kuburan" agar menarik lebih banyak orang untuk pekerjaan tersebut.

Liputan6.com, Hungaria - Dalam upaya meningkatkan penghormatan kepada para penggali kuburan, puluhan penggali kuburan terbaik di Hungaria menggelar kompetisi "Menggali Kuburan" agar menarik lebih banyak orang untuk pekerjaan tersebut.

Kompetisi unik tersebut berlangsung di kota Debrecen. Dilansir odditycentral, Kamis (9/6/2016), para peserta yang terdiri dari 18 tim akan dilengkapi dengan peralatan seperti sekop, garu, kapak dan beliung untuk digunakan dalam menggali kuburan tercepat.

Kontestan akan dinilai berdasarkan kecepatan, kerapian kuburan dan memenuhi ukuran kuburan dengan panjang 200 cm, lebar 80 cm dan 160 cm.

Akhirnya tim lokal berhasil keluar sebagai pemenang dengan menggali kuburan dalam waktu kurang dari setengah jam. Itu sangat mengesankan karena beberapa tim lain memakan waktu hingga satu jam untuk menyelesaikannya.

dok: odditycentral.com

Setiap tim memiliki teknik sendiri saat menggali tanah. Beberapa orang lebih suka menggali secara bersamaan dan membersihkan lubang ketika selesai. Sementara yang lain memilih satu orang untuk menggali dan lainnya membersihkan kotoran di sekitar lokasi makam.

"Saya tidak berpkir ini profesi yang wajar. Orang-orang yang bekerja dan mengikuti kompetisi ini patut kita hormati," ucap Zoltan Juracsik, wakil ketua Undertakers Hungaria Association.

Hingga kini penggali kuburan masih diperlukan di pemakaman, tapi beberapa orang saat ini memilih proses kremasi sebagai tradisional penguburan. Hal tersebut yang membuat pekerja penggali kuburan terancam.

Maka dengan adanya kontes menggali ini dimaksudkan agar menarik perhatian para anak muda untuk menjadikan penggali kuburan sebagai pekerjaan mereka.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.