Sukses

Orangtua Alpa, Kepala Balita Ini Terjebak Pipa

Kelalaian orangtua dalam mengawasi anak akan berakibat fatal dan bisa membahayakan nyawa mereka.

Liputan6.com, Tiongkok - Kelalaian orang tua dalam mengawasi anak dipadu dengan sifat para bocah yang penasaran dan selalu ingin tahu akan berakibat fatal dan bisa membahayakan nyawa mereka.

Baru-baru ini seorang anak dari Provinsi Zheziang, Tiongkok telah menjadi korban kelalaian orang tua-nya. Dilansir shanghaiist, Jumat (10/6/2016), kepala bocah berusia lima tahun itu terjebak di dalam pipa air plastik sehingga ia tidak bisa berbicara ataupun menangis.

dok: shanghaiist.com

Kejadian itu bermula ketika orang tua sang anak sedang sibuk melayani pelanggan di tokonya. Kebetulan anak itu tengah bermain-main dengan pipa air berbentuk L. Nahasnya, saat ia memasukkan kepalanya ke dalam pipa, ia tidak bisa mengeluarkannya kembali. Akhirnya dia hanya bisa menangis pelan sampai orang tuanya datang untuk mencarinya.

dok: shanghaiist.com

Setelah 30 menit, orang tua baru sadar dan melihat apa yang terjadi pada putranya. Akhirnya ia mencari bantuan kepada polisi setempat. Sayangnya petugas tidak bisa membantu dan memutuskan untuk membawanya ke petugas pemadam kebakaran. 20 menit kemudian, mereka bisa membebaskan anak itu dari pipa menggunakan alat-alat tertentu.

Orang tua anak itu mengatakan, anaknya memang selalu bermain di sekitar mereka. Sementara mereka sambil berjaga di toko. 

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini