Sukses

Menegangkan, Upaya Penyelamatan Pria Tua Terjebak dalam Lumpur

Pria tua ini terjebak dalam lumpur selama 12 jam. Ia terbenam dari kaki hingga kepala dan hanya menyisakan sedikit ruang untuk bernapas

Liputan6.com, Jakarta - Foto mengharukan menunjukkan momen penyelamatan pria tua yang terperangkap dalam lumpur semalaman. Pria berusia 70 tahun bernama Ren itu diketahui terjatuh ke dalam sungai berlumpur saat mengambil botol yang akan ia jual di tempat daur ulang.

Ren terlihat suatu pagi oleh seseorang yang lewat dan terkejut melihat dua tangan mencuat dari dalam sungai berlumpur. Menurut laporan saksi, tubuh dan wajah Ren tidak bisa dilihat. Namun, tangannya bergerak perlahan seolah meminta bantuan dari siapa pun yang lewat.

mirror 

Peristiwa yang terjadi di Sunfu, Kota Xuancheng, Provinsi Anhui, Tiongkok Timur, ini langsung direspons oleh pemerintah yang mengirim petugas untuk menyelamatkan Ren. Butuh waktu hingga satu jam untuk menggali Ren keluar dari lumpur sebab ia terbenam hingga kaki.

"Orang tua itu terbaring di tanah, gemetar tak terkendali. Ia bahkan tak dapat mengatakan satu kata pun," ujar salah satu petugas seperti dilansir dari Mirror, Selasa (14/6/2016).

mirror 

Para petugas terkejut ketika mengetahui Ren telah berada di dalam lumpur selama 12 jam karena berusaha mengambil botol untuk dijual. Setelah diselamatkan, Ren pun dilarikan ke rumah sakit dan telah berada dalam kondisi stabil.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.