Sukses

6 Aplikasi Iseng yang Jadi Terkenal di Google Play Store

Beberapa aplikasi ini dibuat karena iseng-iseng lho tapi ternyata mendapat respon yang tak terduga dari para pengguna Android.

Liputan6.com, Jakarta - Keisengan nggak selamanya sia-sia ya. Ada juga keisengan yang justru hasilnya di luar dugaan. Beberapa aplikasi ini dibuat karena iseng-iseng lho tapi ternyata mendapat respon yang tak terduga dari para pengguna Android. Pembuat aplikasi ini rata-rata berusia muda lho. Sebut saja Mark Zuckerberg sang pendiri Facebook. Ia mendirikan Facebook saat masih kuliah di Harvard.

Begitu pula dengan Dong Nguyen, seorang warga negara Vietnam. Hobi coding-nya sejak usia 16 tahun membawanya untuk membuat game yang bikin emosi Flappy Bird. Nah, enam aplikasi iseng yang terkenal di Android ini bahkan bisa mendapatkan ribuan dollar per harinya dari pemasangan iklan. Gila ya?

Berikut enam aplikasi iseng yang terkenal di Google Playstore Android:

1. Flappy Bird

Siapa sangka keisengan seorang Dong Nguyen, warga negara Vietnam ternyata mampu menyihir para pengguna Android untuk memainkan game buatannya ini. Dong Nguyen tumbuh di Vạn Phúc, sebuah desa dekat Hanoi, Vietnam. Ketertarikannya pada video game berawal dari permainan Super Mario Bros.

Dia mulai coding saat berusia 16 tahun dan pada usia 19 tahun dia masuk sebuah universitas lokal. Saat kuliah ia memenangkan beasiswa di Punch Entertainment, salah satu perusahaan video game di Vietnam.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini