Sukses

Megahnya Terminal 3 Bandara Soetta, Rizal Ramli dan Blogger Kagum

Rasa kagum Menko Rizal Ramli saat meninjau Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta (Soetta) ikut dirasakan blogger.

Citizen6, Jakarta Keren dan luar biasa. Itulah ungkapan Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli saat meninjau Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta (Soetta), yang pembangunannya sudah memasuki tahap akhir. Rasa kagum turut dirasakan 20 blogger saat melakukan kunjungan ke Terminal 3 Bandara Soetta atas undangan PT Angkasa Pura II.

Dari ekspresi Rizal Ramli, ia terlihat begitu senang dengan kemajuan dari pembangunan Terminal 3 yang setelah Lebaran akan diresmikan Presiden Joko Widodo. Sejak menginjakkan kaki pertama kali di Terminal 3, rasa kagum sudah menghampiri. Sejauh mata memandang terlihat bangunan terminal yang megah dah luas.

Tauhid Patria, salah satu blogger yang ikut berkunjung rupanya tidak ingin melewatkan setiap sudut ruangan yang berada di Terminal 3. Foto-foto diabadikan dengan kamera ponsel, dari pintu masuk terminal hingga sudut ruang tunggu di Terminal 3. Seluruh sudut tertata dengan apik dan keren.

Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta yang akan dibuka

Hal ini membuktikan PT Angkasa Pura II 'menyulap' Terminal 3 berupa desain gedung yang memukau. Penumpang dalam maupun luar negeri akan terkagum-kagum dengan kemegahannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Foto Tokoh Publik

Foto Tokoh Publik

Tauhid mengungkapkan, salah satu sudut favorit di Terminal 3, yakni  foto berukuran besar para tokoh publik Tanah Air. Dalam foto-foto terlihat para tokoh masyarakat sedang melakukan aktivitas. Seperti sosok sang maestro biola Indonesia, Idris Sardi, yang digambarkan bermain biola di pinggir jalan.

Ada juga foto Presiden Joko Widodo, yang sedang memotong kayu di tempat usaha mebel yang dimilikinya. Sudut pandang foto ini menjadi tempat yang cocok mengabadikan momen berada di Terminal 3. Berlatarbelakang foto Jokowi, Rizal Ramli melakukan tanya jawab dengan wartawan dan blogger.

Rizal Ramli lakukan tanya jawab di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

Ia sempat berujar, “Wah ada foto Pak Jokowi ini,” ujarnya dengan sedikit senyum.

Konsep Terminal 3 Bandara Soetta yang memiliki konsep Nusantara menjadi cerminan dari keragaman suku bangsa dan kebudayaan Nusantara. Hal ini bisa dilihat dari beberapa bentuk bangunan yang melengkung berbentuk menyerupai rumah-rumah adat di Indonesia.

Terminal 3 Ultimate

Dalam ungkapan kekaguman Rizal Ramli terhadap Terminal 3,  bandara menjadi pintu gerbang dari sebuah bangsa. Kondisi bandara yang ada di sebuah negara memberikan pandangan mengenai gambaran bangsa yang bersangkutan.

Ditulis oleh Tauhid Patria

Blogger

Blog Pribadi: karyabule[dot]blogspot[dot]co[dot]id

Penasaran dengan kelanjutan artikelnya? Kamu bisa baca di sini.

Artikel Rekomendasi

Simpan Sabun di Bawah Bantal Bisa Bikin Tidur Kamu Nyenyak 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini