Sukses

5 Sudut Cantik Terminal 3 Bandara Soetta Bakal Memikat Penumpang

Sudut-sudut manis akan memanjakan mata penumpang Terminal 3 Bandara Soetta.

Citizen6, Jakarta Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta (Soetta) sangat diapresiasikan kehadirannya, baik pejabat tinggi negeri sampai masyarakat luas. Desain Terminal 3 yang terinspirasi dari atap rumah-rumah adat di Indonesia memang menarik diamati.

Untuk memperkenalkan kepada publik, PT Angkasa Pura 2 mengundang 20 blogger menjelajahi Terminal 3, Jumat (24/6) kemarin. Salah satu hal yang menarik berupa sudut-sudut manis dan cantik, seperti fasilitas umum dan tempat duduk penumpang menunggu pesawat berangkat.

1. Ruang tunggu

Ruang tunggu pesawat yang didesain dengan kursi-kursi berwarna cerah diletakkan apik  lengkap dengan meja kecil di depannya. Ruang tunggu menjadi tempat yang sangat nyaman bagi penumpang untuk menunggu pesawat siap berangkat.

Duduk berlama-lama di ruang tunggu rasanya tidak membosankan karena pemandangan yang lapang dan luas. Selain itu, penumpang bisa melihat pesawat yang akan dinaiki dari kaca yang ada di ruang tunggu. Penumpang juga dapat memantau aktivitas pesawat yang akan mengantarkannya ke tempat tujuan.

Tempat duduk menunggu pesawat Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

Ruang tunggu di kelas bisnis yang berada di lantai bawah begitu nyaman. Kursi-kursi berwarna cokelat di desain sesuai tata letak yang membuat penumpang nyaman. Di sekitar ruang tunggu, ada area yang diperuntukkan penumpang melakukan check in. Hal ini memudahkan penumpang kelas bisnis tidak perlu repot mencari tempat untuk melakukan check in sebelum naik ke pesawat.

2. Area Komersial

Ada area komersial berupa toko-toko yang menjual makanan dan suvenir. Penumpang bisa berkeliling di area komersial. Camilan dan cappuccino di salah satu kedai kopi internasional mampu menemani penumpang sambil menunggu pesawat.

Area komersial di Terminal 3 memang diperuntukkan berbelanja yang nyaman bagi penumpang. Area komersial di sebuah bandara menjadi sasaran bagi penumpang untuk berburu suvenir ataupun makanan sebagai oleh-oleh kepada sanak saudara di rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Toilet dan Mushola

Fasilitas umum di Terminal 3 tak kalah nyaman. Toilet yang berada di sekitar ruang tunggu Terminal 3 begitu bersih dan nyaman. Bagi penumpang yang Muslim dapat salat dengan nyaman.

Toilet di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

Mushola yang disediakan luas. Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta menyediakan fasilitas umum dengan tingkat kenyamanan yang bagus untuk para penumpang.

4. Area Parkir

Area parkir di Terminal 3 memiliki gedung parkir yang sangat luas. Gedung parkir seluas ini tidak akan membuat penumpang khawatir dan kesulitan mencari tempat parkir untuk kendaraan. Masalah klasik yang biasa dirasakan, yaitu sulit mencari tempat parkir jika berada di bandara-bandara di Indonesia tampaknya tidak akan terjadi di Terminal 3.

5. Sistem Penampungan Air

Terminal 3 yang diperuntukkan penerbangan internasional dan domestik menjadi wajah baru dari Bandara Soekarno Hatta. Salah satu teknologi Eco Green yang ada di Terminal 3 adalah teknologi Rain Water System, sebuah teknologi untuk menampung air hujan sehingga dapat digunakan sebagai air bersih.

Ada juga teknologi Recycle Water yang mampu mengolah air toilet sehingga menghemat penggunaan air.

Berbagai sudut-sudut manis yang ada di Terminal 3 dapat membangkitkan gairah, khususnya wisatawan asing untuk berkunjung ke Indonesia.

Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta yang akan dibuka

Melalui bandara ini, diharapkan mendukung kegiatan pariwisata di Indonesia. Terminal 3 juga menjadi cerminan bangsa Indonesia di mata turis asing yang berkunjung.

Penasaran dengan kelanjutan artikelnya? Kamu bisa baca di sini.

Ditulis oleh Tauhid Patria

Blogger

Twitter: @TauhidPatria

Blog Pribadi: karyabule[dot]blogspot[dot]co[dot]id

Artikel Rekomendasi

Perias Ini Bisa Mengubah Wajahnya Mirip Artis yang Diinginkan 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini