Sukses

International Islamic Fair, Ajang Pertukaran Budaya Islam Dunia

International Islamic Fair (IIF) 2016 akan berlangsung di Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran, pada 20-23 Oktober 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia kali ini menjadi tuan rumah dalam acara International Islamic Fair (IIF) 2016. Acara yang berlangsung di Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran, pada 20-23 Oktober 2016 ini rencananya akan diikuti sekitar 20 negara yang tergabung dalam keanggotaan Organisasi Kejasama Islam (OKI).

Magda Safrina, Ketua Panitia IIF 2016, mengatakan acara yang baru pertama kali diadakan ini bisa memperkuat umat muslim dunia dan juga menjadi tempat bagi mereka untuk melakukan pertukaran budaya Islam tradisional.

"Diselenggarakannya acara IIF ini bertujuan untuk membangun sebuah wadah dan forum di mana penduduk muslim dunia bisa berkumpul, sharing dan saling bertukar budaya," jelas Magda pada konferensi pers peluncuran International Islamic Fair di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis (30/6/2016).

Kegiatan yang didukung Kementerian Agama Republik Indonesia ini juga akan menghadirkan sejumlah tokoh, sosok kreatif, selebriti dan orang-orang yang berkompten di bidangnya dari Indonesia maupun manca negara.

konferensi pers peluncuran International Islamic Fair di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis (30/6/2016).

IIF 2016 juga tak hanya sekedar menjadi ajang informasi perkembangan seputar dunia islam, namun menjadi sumber inspirasi, motivasi, wadah untuk menggali dan menyalurkan kreativitas serta sarana untuk beraktivitas bisnis dalam skala internasional.

"Kita mengharapkan setiap negara bisa memamerkan progres masing-masing, seperti fashion dan makanan halal yang bisa dipamerkan," tambah Magda.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini