Sukses

7 Manfaat Konsumsi Kombinasi Telur dan Merica Setiap Hari

Tahukah Anda, ternyata mengonsumsi telur dan merica setiap hari memiliki manfaat tersendiri. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Kebanyakan orang pasti sudah mengetahui bahwa telur mengandung banyak nutrisi yang dapat membuat tubuh kita tetap sehat. Di banyak negara, telur merupakan jenis makanan paling populer yang banyak dikonsumsi ketika sarapan pagi.

Telur banyak mengandung Protein, Kalium, Vitamin A, D, B-12, dan lain-lain. Hal tersebut menjadikan telur sebagai salah satu makanan alami yang sangat baik untuk dikonsumsi, guna menjaga dan meningkatkan kesehatan kita.

Dalam sebuah penelitian terbaru, menunjukkan perbandingan antara mereka yang setiap hari mengkonsumsi telur dengan mereka yang jarang mengonsumsinya. Dan hasilnya mereka yang mengkonsumsi telur setiap hari memiliki kesehatan dan kekebalan tubuh yang lebih baik dibanding mereka yang jarang mengkonsumsi telur.

Para peneliti juga mengatakan, bahwa dengan menambahkan sedikit bubuk lada hitam atau merica pada hidangan telur yang akan kamu konsumsi, dapat membantu penyembuhan atau bahkan menghilangkan beberapa penyakit. Berikut ini ulasannya :

1. Tubuh Lebih Berenergi

Biasakanlah memulai hari kamu dengan mengkonsumsi telur yang ditaburi sedikit merica pada saat sarapan, hal tersebut dapat meningkatkan metabolisme tubuh kamu, dan menjaga agar tubuh kamu tetap berenergi sepanjang hari.

2. Meningkatkan Jumlah Hemoglobin Dalam Darah

Kombinasi telur dan merica bubuk juga kaya akan kandungan zat besi. Zat besi adalah mineral yang dapat mengoptimalkan tingkat suplai oksigen dalam sel-sel darah merah, dengan begitu dapat meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah, dan melancarkan peredaran darah.

3. Membantu Pembentukan Otot

Mengkonsumsi telur yang diberi taburan bubuk merica, dapat memberi asupan protein yang sangat penting bagi tubuh dan pembentukan otot. Dengan demikian dapat menjaga tubuh kamu tetap sehat serta otot terbentuk dengan baik.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini