Sukses

Warga Muslim di Tempat Ini Undang Bukber Komunitas LGBT

Anggota komunitas gay Irlandia baru-baru ini telah diundang untuk menghadiri kegiatan makan bersama komunitas muslim di Dublin

Liputan6.com, Jakarta - Anggota komunitas gay Irlandia baru-baru ini telah diundang untuk menghadiri kegiatan makan bersama komunitas muslim di Dublin, untuk penutupan bulan Ramadan.

Irlandia Muslim Peace & Dewan Itegrasi mengadakan Iftar komunitas tahunan kedua di Al-Mustafa Islamic Centre di Blanchardstown, Dublin barat pada Sabtu depan dengan mengundang anggota komunitas LGBT.

Dilansir irishtimes, Sabtu (2/7/2016), Iftar merupakan kegiatan makan malam ketika umat muslim mengakhiri puasa Ramadan mereka.

"Karena lebih dari satu miliar muslim di seluruh dunia yang merayakan Ramadan dengan berpuasa dan menghargai berkat-berkat yang diberikan kepada kita, maka penting bagi komunitas muslim Irlandia untuk menjangkau tetangga kita sebagai contoh Islam yang benar," ucap Syaikh Dr Umar Al-Qadri, ketua Irlandia Muslim Peace & Dewan Itegrasi dan juga imam masjid Al-Mustafa Islamic Centre.

Bahkan tahun lalu Tomi Reichental, salah satu korban yang selamat dari Yahudi Holocaust merayakan ulang tahunnya pada saat Iftar komunitas tahunan pertama di masjid Blanchardstown. Tahun ini Tomi kembali diundang untuk acara yang sama.

(ul)


**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini