Sukses

Miris, Siswa Ini Gunakan Sandal Karet sebagai Penghapus

Meski memiliki keterbatasan, seorang siswa tetap bersemangat dalam menempuh pendidikan. Bahkan, ia gunakan sandalnya sebagai penghapus

Liputan6.com, Jakarta - Bagi beberapa orang, kemiskinan tidak menjadi alasan untuk menyerah dengan keadaan. Terlebih bagi orang-orang yang bertekad kuat dalam menempuh pendidikan. Sebuah foto viral di media sosial karena menunjukkan kemiskinan tidak menjadi alasan untuk tetap memperoleh pendidikan.

Dalam foto tersebut, terlihat seorang anak usia sekolah dasar yang menggunakan sandal karet sebagai penghapus. Melansir dari Viral4real, Selasa (05/07/2016), siswa tersebut bernama Harold Labutong dari sekolah Engracio Central Elementari di La Paz, Tarlac Filipina.

Dalam keterangan foto yang diunggah oleh Rosalie Dela Cruz tersebut disebutkan kalau selain tak memiliki penghapus, Harold juga menggunakan pensil yang sudah sangat pendek.

Menurut gurunya, Harold tak malu meski menggunakan sandal karet yang ia miliki sebagai penghapus. Sebab bagi Harold, hasil yang didapatkan cukup memuaskan. Sandal karet tersebut benar-benar bisa menghapus kesalahan tulisan yang ia buat.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang mudik, bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini