Sukses

2 Siswa Sekolah Menengah Kuak Fenomena Kereta Hantu

Dua siswa sekolah pemberani menguak fenomena kereta hantu yang membuat takut masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Kereta api adalah moda transportasi yang sudah ada sejak zaman dahulu. Orang-orang terdahulu suka bepergian menggunakan kereta api. Kereta api zaman dahulu menggunakan tenaga uap, jadi sering disebut kereta api uap dan mengeluarkan asap hitam yang pekat.

Berbicara mengenai kereta api, ada hubungannya juga dengan hantu. Sering terdengar adanya cerita mengenai kereta api hantu yang diceritakan turun-temurun. Seperti misteri mengenai kereta api hantu St Louis Kanada.

Fenomena kereta hantu ini sudah menjadi perbincangan sejak berabad-abad lalu di desa St Louis, Saskatchewan, Kanada. Fenomena ini terkenal dengan St Louis Ghost Train. Di persimpangan kereta api tua yang terletak di luar desa, saksi yang pernah mengalami kejadian ini mengaku melihat sorotan cahaya seperti pada kereta api.

Biasanya sorotan itu disertai dengan cahaya merah yang lebih kecil, kemudian kedua cahaya itu menghilang sebelum sampai di persimpangan kereta api tanpa jejak.

Menurut cerita warga setempat, dahulu ada seorang kondektur kereta api yang kepalanya terpenggal oleh kereta api di rel kereta api. Cahaya lampu kereta api diyakini adalah kereta api yang dipakai kondektur tersebut dan cahaya merah merupakan lentera yang dibawa oleh sang kondektur tanpa kepala itu.

Setelah 30 tahun berlalu, dan rel kereta itu sudah tidak digunakan lagi. Namun, penampakan dari cahaya lampu kereta api ini masih saja ada.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang mudik, bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini