Sukses

Kecelakaan Main Pokemon, Netizen Kampanye #dontpokemongoanddrive

Frederick Jones mengatakan munculnya game Pokemon Go memicu ancaman penyebab kecelakaan lalu lintas.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pengendara mobil bernama Lamar Hickson (26), menjadi pemicu kecelakaan beruntun di jalan raya Massachusetts, Amerika Serikat. Ironisnya, saat diinterogasi petugas, Hickson mengaku sedang bermain gim Pokemon Go sambil mengendarai mobilnya.

Dilansir CartelPress, Senin (11/7/2016), Hickson tiba-tiba menghentikan mobilnya hanya demi menangkap seekor Pikachu.

"Jika mau menangkap semua Pokemon-nya, saya harus mempertaruhkan segalanya. Itulah kenapa saya langsung hentikan mobil dan mulai menangkapi mereka satu per satu," ujarnya.

Petugas polisi lalu lintas, Frederick Jones mengatakan munculnya game Pokemon Go memicu ancaman penyebab kecelakaan lalu lintas. Pihaknya mengatakan telah memberlakukan ancaman keras untuk tidak mengoperasikan ponsel saat mengemudi.

"Memainkan ponsel sambil mengemudi adalah hal yang sangat berbahaya. Ditambah lagi dengan munculnya permainan ini, bisa jadi ke depannya akan sangat mengkhawatirkan," ujarnya.

Meski tidak sampai menelan korban jiwa, Jones mengatakan telah memberikan tuduhan yang berat kepada Hickson.

Menyikapi insiden tersebut, pengguna media sosia Twitter ramai-ramai berkicau dan membuat tagar #dontpokemongoanddrive. Tujuannya untuk mengampanyekan keselamatan mengemudi di jalan raya.

(Az/Ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang mudik, bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini