Sukses

Menyamar Jadi Nenek Renta, Penculik Nyaris Sukses Kelabui Polisi

Pelaku penculikan anak menyamar sebagai wanita tua.

Citizen6, Jakarta Kasus penculikan anak di pedesaan masih menjadi masalah serius bagi pemerintah Tiongkok. Kasus yang ditangani pemerintah Tiongkok bulan Juni lalu terbilang unik. Pelaku penculikan menyamar sebagai wanita tua.

Pelaku yang bernama Liu menculik anak laki-laki yang sedang bermain sendirian di luar rumah. Liu,  wanita berusia 40 tahunan nekat menculik anak yang ditinggal orangtuanya. Ia mengamati anak laki-laki asyik bermain di depan rumah tanpa pengawasan orangtua.

Tanpa membuang waktu, Liu langsung menculik si anak. Ia naik taksi menuju terminal terdekat. Dibawa lari oleh orang yang tak dikenal, sang anak terus menangis. Sopir taksi melihat gelagat mencurigakan dari penumpangnya, lantas memotret Liu.

Berkat foto hasil jepretan sopir taksi, polisi melacak keberadaan Liu. Ternyata Liu tahu dirinya tengah diburu polisi. Demi mengelabui polisi, ia memotong rambut dan mewarnai abu-abu agar terlihat lebih tua.

Tak ayal, polisi kewalahan dengan penyamaran cerdik yang dilakukan Liu. Akhirnya, polisi berhasil membekuk Liu berhasil setelah lebih dari 12 jam pencarian.

Ingin tahu kelanjutan artikelnya? Kamu bisa baca di sini.

Artikel Rekomendasi

Indahnya Jembatan Suroboyo dari Jepretan Netizen

Jembatan Suroboyo Masuk Jembatan Terbaik di Dunia

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini