Sukses

5 Sudut Romantis di Terminal 3 Soetta Khas Indonesia

Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta punya sisi romantis yang bakal memanjakan penumpang.

Citizen6, Jakarta Kamu penggemar film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) pasti ingat adegan saat Rangga dan Cinta berpisah di bandara. Bandara, salah satu tempat paling syahdu dan romantis di dunia. Sejuta rasa bahagia, sedih, haru, dan kecewa hadir menjadi satu. Begitupun dengan Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta yang baru saja selesai pembangunannya.

Segala kemegahan dan kecanggihan siap melayani penumpang. Sebagai gerbang Indonesia buat penerbangan internasional dan destinasi domestik, sudut-sudut Terminal 3 Soetta mengungkap romantisme dari bangunan megah bertemakan Nusantara.

  • Area Keberangkatan (Entrance Area) 

Zona yang sering disebut “pelukan mesra” atau kadang ada yang menyebutnya sebagai  ‘Kiss  Fly Zone.' Kamu pasti sering menyaksikan adegan-adegan sedih. Desain area keberangkatan yang luas, lega, dan elegan memberi ruang yang nyaman untuk bercengkerama bersama sebelum akhirnya berpisah.  

Terminal 3  Area Keberangkatan

Ada area untuk sekadar duduk santai menikmati pemandangan cantik di depan Terminal 3. Meskipun, ada kesedihan, rasa nyaman tetap muncul karena memang area ini dibuat sangat humanis.

  • Ruang Tunggu Keberangkatan (Lobby Lounge)

Bagian paling padat penumpang dari bandara biasanya ruang tunggu keberangkatan. Di Terminal 3, ruang tunggu keberangkatan sangat luas. Ciri khas Indonesia terasa saat memasuki ruangan. Langit-langit dari ruangan berbentuk gelombang.

Gelombang dimaknai laut Nusantara yang menghubungkan pulau-pulau di Indonesia.  Tak hanya di ruang tunggu keberangkatan, sejak memasuki Terminal 3 atap-atap berbentuk miring mengundang decak kagum. Atap tinggi merepresentasikan bentuk atap rumah adat Indonesia.

Terminal 3 Ruang Tunggu Keberangkatan

Selain itu, penumpang akan dimanjakan dengan galeri karya para seniman besar Indonesia.  Lukisan dengan tema dimensi ruang karya Sardono W Kusumo tampak menggantung anggun di salah satu sisi ruangan.

Dimensi ruang karya menggambarkan bandara yang memperlihatkan kecepatan orang yang bepergian, kecepatan bandara, ketinggian pesawat, panjang “run way”, dan mengejar waktu bagi para penumpang.

Ingin tahu kelanjutan artikelnya? Kamu bisa baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.