Sukses

Gaji Naik, Karyawan Patungan Beli Mobil untuk Atasan

Ia dibelikan mobil idaman oleh karyawannya karena telah menaikkan gaji mereka.

Liputan6.com, Jakarta Barangkali kata-kata bijak" "barangsiapa yang menanam dia akan memanen cukup berlaku bagi CEO perusahaan Gravity Payments, Dan Price. Ia dibelikan mobil idaman oleh karyawannya karena telah menaikkan gaji mereka.

Dilansir Business Insider, sebanyak 120 karyawan di Gravity Payments patungan menabung satu bulan gaji mereka untuk membeli mobil Tesla yang telah menjadi mobil impian Dan. Mereka mengatakan, mobil mewah itu sebagai ungkapan terima kasih karena gaji mereka telah dinaikkan.

Dan Price menaikkan gaji 120 karyawannya menjadi 70.000 dolar AS per tahun. Beberapa karyawan bahkan ada yang mendapat gaji dua kali lipat dari sebelumnya. Sejak 2015, Gravity menyeragamkan gaji seluruh karyawannya menjadi setara 922,75 juta rupiah.

Dan mengaku ia rela menangguhkan keinginannya untuk memiliki mobil mewah tersebut agar karyawannya bahagia. Dan menilai kebahagiaan seorang karyawan berbanding lurus dengan pendapatan.

Bahkan surat kabar Blomberg menulis, Dan Price adalah bos yang patut ditiru. CEO Gravity Payments telah memangkas gajinya sendiri demi menaikkan gaji seluruh karyawan. Tidak berhenti sampai di situ, Price juga menantang para CEO yang lain untuk berani melakukan hal yang sama dengan dirinya, yakni menaikkan gaji karyawan.

Dan Price yang turut menuai kebahagiaan itu mengunggah foto mobil hadiah dari karyawannya ke Facebook. Netizen merespons, "Sangat beruntung memiliki bos seperti Dan. Ia memperhatikan karyawan, dan karena itu dia juga diperhatikan."



(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.