Sukses

Layaknya Manusia, Panda Lakukan Hal Mengharukan untuk Anaknya

Foto ibu panda yang memeluk dan mencium anaknya yang baru lahir ini membuat haru netizen

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai hewan asli Tiongkok, Panda merupakan hewan yang terancam punah. Tak heran, keberadaannya yang tinggal sedikit menjadi perhatian para ilmuwan dan pecinta hewan. Bahkan diyakini hanya tinggal 1.600 panda besar yang hidup di alam liar.

Sebelum tahun 1984, panda pernah digunakan sebagai alat diplomasi. Tiongkok meminjamkan panda ke kebun binatang di Amerika Serikat dan Jepang sebagai bagian dari pertukaran budaya.

Namun, sejak dituntut oleh WWF, dibuatlah aturan untuk menyalurkan setengah tarif yang dipasang Tiongkok untuk upaya pelestarian panda liar dan habitatnya, barulah panda tersebut bisa diimpor.

Baru-baru ini, panda di Kebun Binatang Pairi Daiza, Brugelette, Belgia, melahirkan seekor bayi. Bayi panda yang dilahirkan tersebut tampak begitu disayang oleh orang tuanya. Hal ini terekam dalam foto-foto yang diambil oleh fotografer di sana.

Dalam foto-foto tersebut, terlihat sang induk memeluk anaknya dengan hati-hati. Induk panda juga mencium penuh kasih sayang anaknya yang masih begitu kecil, begitu ringkih. Orang tua bayi panda itu sendiri, Hao Hao dan Xing Hui, telah hidup di kebun binatang tersebut sejak tahun 2014.

Netizen yang melihat foto tersebut mengomentari betapa manisnya perlakukan induk panda terhadap anaknya. Menurut netizen, tak peduli bagi manusia maupun hewan, ibu akan selalu menyayangi anaknya sepenuh hati.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.