Sukses

Langkah Pasti Turunkan 7 Kg Berat Badan dalam Kurun 7 Hari

Ternyata berat badan kita bisa turun minimal 1,5 kg bahkan bisa 7 kg dalam 7 hari jika kita melakukan program diet dengan benar. Mau tahu?

Liputan6.com, Jakarta Ternyata berat badan kita bisa turun minimal 1,5 kg bahkan bisa 7 kg dalam 7 hari jika kita melakukan program diet dengan benar. Mau tahu? Begini caranya;

Hari ke-1

Mungkin kamu akan kaget dengan kebiasaan baru kamu karena kebiasaan lama kamu akan dirubah dan pasti butuh adaptasi. Awali harimu dengan mengkonsumsi buah-buahan berair. Pada hari ini kamu hanya boleh makan buah-buahan kaya air seperti buah strawberry, semangka, melon, jeruk, dsb. Dan pastinya harus minum air putih minimal 8 gelas per hari agar kamu tidak dehidrasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Hari ke-2

Kalau ingin berat badan kamu turun 7kg, maka kamu harus melakukan diet ketat sayuran. Konsumsi bermacam-macam sayuran. Sebaiknya sayuran diolah dengan cara direbus atau dikonsumsi mentah sebagai salad.

3 dari 7 halaman

Hari ke-3

Pada hari ke 3 ini kamu bisa mengombinasi sayuran dan buah-buahan agar lebih berwarna. Kamu boleh mengonsumsinya lebih dari 3 kali sehari. Jangan menambahkan kentang atau pisang kalau kamu ingin menurunkan berat badan sebanyak 7kg. Jangan lupa untuk tetap konsumsi air putih seperti hari sebelumnya.

4 dari 7 halaman

Hari ke-4

Hari ini kamu hanya boleh makan pisang dan minum susu. Pisang boleh dioleh menjadi apa saja kecuali digoreng. Hanya kedua menu ini yang diperbolehkan

5 dari 7 halaman

Hari ke-5

Pada hari kelima ini biasanya kamu sudah merasakan sedikit ringan untuk program diet kamu. kamu boleh mengkonsumsi 5 sendok nasi . Tambahkan beberapa potongan tomat mentah atau direbus. Kamu bisa mengkonsumsi nasi dua kali pagi dan siang. Pada malam hari sebaiknya jangan mengkonsumsi nasi. Tingkatkan jumlah asupan air minum kamu.

6 dari 7 halaman

Hari ke-6

Awali pagi kamu dengan mengkonsumsi makanan mengandung protein seperti kacang hijau, telur, sayur bayam, kacang kedelai, dsb. Pada siang hari kamu bisa konsumsi nasi 5 sendok dengan lauk sayuran saja.

7 dari 7 halaman

Hari ke-7

Hari terakhir diet kamu tetap bisa mengkonsumsi 5 sendok nasi dengan sayur dan buah-buahan.

Kamu bisa liat hasilnya sekarang, berapa kilogram  berat badan kamu yang turun? Kalau kamu mau mempertahankan berat badan, kamu bisa latihan kardio seperti jogging atau bersepeda.

Penulis:

Pamela Sandri

Universitas Pancasila

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini