Sukses

Kisah Pilu Nenek 74 Tahun, Menyelam Demi Kumpulkan Uang Logam

Maria Tequill rela menyelam dan mengambil uang koin yang dilempar pengunjung dari atas kapal demi bisa menafkahi keluarganya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika kamu telah mencapai usia senja, apa yang akan kamu lakukan? Bersantai di rumah atau tetap mencari uang? Tentu kita menginginkan masa tua yang sejahtera dan merasakannya dengan damai serta gembira bersama keluarga. Namun, hal tersebut tak berlaku bagi perempuan tua asal Filipina ini.

Meski di usia yang tak muda lagi, Maria Tequill atau akrab disapa Lola Maria masih sangat berani melakukan aktivitas berbahaya. Demi pundi-pundi uang, ia rela menyelam dan mengambil uang koin yang dilempar pengunjung dari atas kapal. Dilansir viral4real, Jumat (5/8/2016), perempuan berusia 74 tahun ini bahkan mempertaruhkan nyawanya karena menyelam tanpa memakai peralatan keselamatan yang bisa menopang dirinya. 

dok: viral4real.com

Ia memang dikenal jago dan dengan lihai menangkap uang logam yang dilempar dari atas kapal. Aksinya itu sontak menarik perhatian publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Kisahnya pun langsung tersebar hingga menjadi topik yang paling ramai dibahas netizen

GMA Network bahkan tak segan untuk membuat sebuah episode yang menayangkan kekuatan diri perempuan paru baya ini untuk bisa melangsungkan hidup keluarganya. Video yang berjudul "Mga Barya ni Lola Maria (The Coins of Grandma Maria)” pun menyentuh hati banyak netizen hingga mendapatkan ribuan viewer.

Menjadi penyelam demi mendapatkan uang logam memang sudah dipilih Maria sebagai jalan hidupnya untuk bisa memberi makan keluarganya. Kesehariannya pun dihabisakan dengan perahu kecilnya untuk bisa sampai ke dermaga Lucena, Filipina. Meski telah lama menggeluti pekerjaan ini, ia mengaku sering sulit bernafas dan tubuhnya mulai cepat merasakan lelah.

(rs/ul)

 

Penulis:

Rosa Febryanty Razak

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.