Sukses

8 Fakta Unik Seputar Fobia terhadap Wanita

Gynophobia merupakan fobia terhadap wanita. Berikut beberapa faktanya.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang sudah kita ketahui bersama, di dunia ini ada sebagian dari kaum pria, yang memiliki rasa takut ketika berhadapan dengan wanita. Rasa takut terhadap seorang wanita, yang dirasakan oleh seorang pria tersebut dikenal dengan sebutan Gynophobia. Bahkan, ada juga pria yang sampai takut meski terhadap wanita cantik.

Namun jangan samakan ketakutan tersebut dengan kebencian. Karena kalangan pria yang membenci wanita, tidak termasuk ke dalam kategori pria yang memiliki kecenderungan satu ini. Mungkin rasa takut yang kita bicarakan ini lebih seperti halnya fobia, di mana para pria yang takut terhadap wanita, memiliki beberapa alasan kuat mengapa mereka sampai memiliki rasa takut tersebut.

- Fakta #1

Ketakutan jenis ini, termasuk ke dalam kategori gangguan kecemasan sosial. Seperti halnya fobia jenis lainnya, fobia satu ini juga memiliki beberapa gejala, baik dari segi fisik maupun dari segi psikologis.

- Fakta #2

Pria yang memiliki kecenderungan takut terhadap wanita mungkin akan mengalami mual, berkeringat, detak jantung cepat, dan gugup ketika ia harus berinteraksi dengan seorang wanita.

- Fakta #3

Beberapa orang yang mengidap kecenderungan ini bahkan merasa seperti sedang berlari dalam jarak yang cukup jauh ketika mereka diminta untuk berinteraksi dengan seorang wanita. Karena ketakutan terbesar mereka adalah untuk berbicara atau berinteraksi dengan seorang wanita.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini