Sukses

Perabotan Dapur Bergerak Sendiri, Benarkah Aktivitas Poltergeist?

Poltergeist adalah istilah dalam dunia paranormal untuk menyebut suatu benda yang melayang dan tidak diketahui kekuatan apa yang membuat ben

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini aktivitas poltergeist dilaporkan oleh seorang bernama Brad Prior, untuk meyakinkan kepada orang-orang, ia bahkan mengunggah rekaman aktivitas poltergeist ke media sosial.

Poltergeist adalah istilah dalam dunia paranormal untuk menyebut suatu benda yang melayang dan tidak diketahui kekuatan apa yang membuat benda itu melayang. Biasanya fenomena ini terjadi di negara-negara Barat.

Dilansir Mirror, Brad Prior mengaku bingung ketika bangun dari tidur dan mendapati perabotan dapur di rumahnya sangat berantakan. Awalnya Prior mengira itu hanya ulah hewan-hewan nokturnal. Namun hal itu kerap terjadi bahkan di siang hari.

Ia pun memutuskan untuk memasang kamera pengintai di dapurnya. Selama sebulan ia mendapati salah satu rekaman yang membuat bulu kuduknya berdiri. Dalam rekaman itu, tampak perabotan rumahnya bergerak dengan sendirinya.

"Setelah satu bulan memasang kamera, ini pertama kalinya aku menangkap sesuatu," ujarnya dilansir Mirror, Minggu (14/8).

Mula-mula aktivitas poltergeist terlihat dari tisu dapur yang tiba-tiba terbang, panci jatuh dari kompor, pintu oven terbuka dan menutup, seolah sedang digunakan oleh seseorang. Lalu tak lama kemudian, laci lemari terbuka serta sendok garpu yang berjatuhan ke lantai.

Rekaman itu viral namun mendapat respons skeptis dari para netizen. Mereka tidak percaya aktivitas poltergeist terjadi sebegitu banyak. "Tipuan kamera. Ada kawat yang menggerakkan itu sema. Sederhana tapi efektif," tulis John Williamsdon.

Di Indonesia aktivitas poltergeist mungkin sangat jarang dilaporkan, tetapi di negara-negara Barat aktivitas poltergeist sering menghiasi laporan-laporan berita utama media. Lantas bagaimana menurutmu, berikut ini videonya.

 (War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini