Sukses

Canggih, Alat Ini Bantu Kita `Bicara` Jarak Jauh dengan Anjing

Perangkat bernama PetChatz akan mempermudah kamu tetap bisa berkomunikasi dengan anjing atau kucing saat kamu tak berada di rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Anjing memang menjadi salah satu hewan pintar nan lucu. Tak heran jika banyak orang memilihnya sebagai binatang peliharaan di rumah.

Banyak pemilik anjing merasa bersalah ketika mereka harus meninggalkan hewan kesayangannya mereka sendirian di rumah. Biasanya sambil menunggu sang pemilik pulang, para hewan duduk di sofa, menunggu di depan pintu atau melihat ke luar jendela dengan raut sedih.

Kalau saja para pemilik hewan bisa membawa anjing atau kucing kemanapun mereka pergi, pasti mereka tak perlu takut dan khawatir saat meninggalkan hewan kesayangan di rumah.

dok: elitereaders.com

Untungnya di zaman sekarang tidak ada yang mustahil, terutama dalam hal komunikasi. Jika kita bisa berkomunikasi dengan teman ataupun keluarga di manapun kita berada, ternyata sekarang kita dapat melakukan hal yang sama dengan hewan peliharaan kita lho.

Dilansir Elitereaders, (15/8/2016), perangkat bernama PetChatz akan mempermudah kamu tetap bisa berkomunikasi dengan anjing atau kucing saat kamu tak berada di rumah.

Gadget ini dilengkapi sistem audio atau video dua arah dengan suara dan gerak detektor yang memungkinkan para pemilik hewan bisa berinteraksi dengan anjing maupun kucing melalui komputer, tablet atau ponsel. Para hewan nantinya bisa melihat dan mendengar pemiliknya melalui monitor.

Perangkat PetChatz juga akan mengeluarkan aroma menenangkan untuk membantu para hewan tetap santai. Nah, bagaimana menurut kamu. Tertarik mencoba aplikasi ini?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.