Sukses

6 Video Lucu Peringati 71 Tahun Kemerdekaan RI

17 Agustus 2016, Indonesia berusia 71 tahun. Menyambut hari penting itu, seluruh rakyat Indonesia bersuka cita memperingatinya.

Liputan6.com, Jakarta 17 Agustus 2016, Indonesia berusia 71 tahun. Menyambut hari penting itu, seluruh rakyat Indonesia bersuka cita memperingatinya. Di kampung dan di kota, warga memeriahkan pesta kemerdekaan dengan berbagai macam lomba. Bukan saja lomba-lomba lucu-lucuan namun juga lomba kekinian.

Beberapa lomba yang masih eksis sampai sekarang di antaranya panjat pinang, lari karung, bakiak race, atau lari kelereng. Lucu dan seru melihat anak-anak yang sedang memperebutkan hadiah yang tak seberapa. Namun memang bukan mengejar hadiah tujuan utamanya. Kemeriahan dan kebersamaan yang lebih utama.

Berikut video-video lucu mengenai perlombaan tujuh belasan dari berbagai kota postingan pembaca yang mengikuti lomba Indonesia Go bodrex.

1. Lari karung seluruh tubuh

Video ini adalah kiriman dari @ilhampriatama. Dalam merayakan hari kemerdekaan, adik-adik kecil ini berlomba dengan sekuat tenaga. Mereka berlari tidak biasa, tapi dengan berjongkok. Seperti apa kelucuannya, yuk kita simak video pendeknya berikut ini:

 

Konyoool banget👻👻 Pendekar🔫 #indonesiagobodrex #menangkanharimu #sahabatliputan6 #race #lomba #agustus #17an

A video posted by Ilham Priatama (@ilhampriatama) on

2. Lomba menyanyi segala usia

Selain balap karung, video yang tak kalah serunya adalah kiriman dari IG @novan_satya. Dalam video pendeknya ini Novan Satya mendokumentasikan perayaan tujuh belasan dengan lomba menyanyi. Pesertanya tidak hanya anak-anak, namun juga orang dewasa termasuk kakek-kakek.

 

3. Lomba tarik tambang pakai sarung

Lomba ini biasanya dilakukan oleh para pria. Namun untuk memeriahkan tujuh belasan kali ini para ibu-ibu turut ambil bagian dalam perayaan kali ini. Uniknya lomba tarik tambang ini, para peserta diharuskan memakai sarung. Keseruan selengkapnya bisa disaksikan di video di bawah ini:


4. Lomba kelereng

Mungkin ini lomba paling klasik yang tak pernah tergerus zaman. Lomba kelereng ini cukup susah, karena setiap peserta harus menjaga keseimbangan agar kelereng yang ditaruh di dalam sendok dan dibawa berlari dengan mulut itu tidak jatuh sampai finish. Ada yang pernah mencobanya?

 

Part 1 #17agustus #indonesiagobodrex

A video posted by Davit murti s (@davit_murti) on

5. Karnaval keliling kampung

Tak hanya dengan lomba, merayakan kemerdekaan bisa juga dengan karnaval keliling. Seperti yang dilakukan oleh anak-anak yang kreatif ini.

6. Lomba di LP

Lomba lari egrang ini cukup menantang. Setiap peserta harus berlari dengan dua tiang dari bambu. Bisa dibayangkan bagaimana serunya lomba ini?

Kamu bisa juga mengirimkan video atau foto seputar perayaan tujuh belasan di wilayahmu. Jika beruntung kamu bisa mendapatkan hadiah kamera, gadget dan lainnya dari Indonesia Go bodrex. Caranya gampang kok bisa dibaca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini