Sukses

Es Krim Rasa 'Keju Busuk' Jadi Buruan Turis

Kota Lostice di Republik Ceko memiliki kuliner es krim rasa 'keju busuk' yang menjadi buruan turis lokal dan mancanegara.

Liputan6.com, Lostice - Es krim menjadi kudapan menyenangkan di cuaca panas. Begitu juga di Republik Ceko yang tengah dilanda musim panas, es krim Tvaruzek, atau Tvaruzky menjadi makanan favorit yang diburu turis dan penduduk setempat.

Terbuat dari keju tajam tradisional, es krim ini telah menjadi makanan tradisional andalan kota Lostice, kota kecil di Republik Ceko.

"Banyak orang berpikir rasanya asin, tapi itu benar-benar es krim yang cukup manis dengan keju rasa Tvaruzky," kata pemilik kafe dan pembuat es krim Roman Cincara dikutip dari laman Reuters.

Tvaruzek, atau Tvaruzky dalam kata jamak bahasa Ceko, adalah keju kekuningan yang disimpan lama dengan rasa yang kuat dan bau yang tajam. Biasanya, keju satu ini dinikmati dengan roti, sop bawang dan bir tradisional Republik Ceko.

Agar sesuai dengan selera turis, Roman Cincara mengkreasi keju Tvaruzky dengan gula. Dengan pencampuran dan pengolahan pada suhu yang tepat, terciptalah es krim yang lembut disukai turis asing. Simak kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya : Simak Deretan Makanan Minuman Termahal di Dunia Ini yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.