Sukses

Langka, Kelahiran Bayi Kembar Panda yang Tak Diduga

Seekor induk panda raksasa bernama Yang Yang telah mengejutkan pegawai di kebun binatang Austria.

Liputan6.com, Jakarta Seekor induk panda raksasa bernama Yang Yang telah mengejutkan pegawai di kebun binatang Austria. Panda lucu itu telah melahirkan dua anak kembar dalam waktu yang tidak berdekatan.

Dilaporkan abcnews.go.com, awalnya pegawai Kebun Binatang Schoenbrunn di Wina berpikir, Yang Yang hanya melahirkan seekor bayi panda pada 7 Agustus kemarin. Tetapi, setelah seminggu berlalu, pegawai kebun binatang tersebut memantau Yang Yang lewat CCTV, lalu melihat Yang Yang menggendong dua ekor bayi panda dalam dekapannya. Kejutan yang menyenangkan!

Meskipun itu umum untuk panda raksasa melahirkan bayi kembar, tetapi tingkat kelangsungan hidup untuk panda di beberapa minggu pertama hanya 50 persen.

Panda menjaga anak-anak mereka pada lengan panda kemudian mendekapnya agar tetap hangat. Saat ini, anaknya itu masih berwarna merah muda dan belum memiliki bulu, ukurannya hanya 15 sentimeter atau sekitar enam inci.

Langka, Kelahiran Bayi Kembar Panda yang Tak Diduga

Mereka tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk tetap hangat dalam dekapan induknya. Mereka akan tumbuh bulu pada saat mereka berusia tiga atau empat minggu.

Seorang ahli hewan bernama Eveline Dungl mengatakan bayi panda itu memiliki perut bulat kecil. Sesuai dengan tradisi Cina, bayi panda tidak akan diberi nama sampai mereka berusia 100 hari. Pegawai kebun binatang mengatakan akan melakukan yang terbaik untuk perawatan hewan tersebut. “Pengunjung bisa melihat si kembar ketika mereka telah berusia sekitar empat bulan,” kata penjaga kebun binatang.

Sampai saat ini, penjaga kebun binatang rutin memposting foto dan video baru aktivitas bayi panda kembar pada website dan media sosial.

Penulis:

Pamela Sandri

Universitas Pancasila

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini