Sukses

Seminggu, Bahan Alami dari Dapur Ini Ampuh Atasi Kulit Berminyak

Bahan-bahan alami ini ampuh mengatasi kulit berminyak dalam seminggu. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit wajah berminyak memang cukup merepotkan dan bikin tidak nyaman. Wajah yang berminyak juga membuat kulit mudah kusam dan tampak mengkilap tidak berseri.

Kulit berminyak biasanya disebabkan karena beberapa hal seperti ketidakseimbangan hormon, faktor keturunan, keringat yang berlebihan, pori-pori kulit terbuka, tercemar polusi lingkungan, banyak mengonsumsi makanan berminyak, dan lain-lain. Jika Anda memiliki jenis kulit wajah yang berminyak, pasti sudah tahu sendiri bagaimana rasa ketidaknyamanan tersebut, terlebih saat sedang berada di perjalanan.

Make up terbaik yang sudah susah payah dilakukan saat di rumah, luntur begitu saja. Bahkan saat sebelum sampai tujuan. Mencuci wajah secara terus-menerus bukanlah solusi yang tepat, karena cara ini sifatnya hanya mengeringkan kulit sementara saja. 

Jika Anda ingin terbebas dari perasaan tidak nyaman akibat kulit berminyak secara alami, maka Anda bisa mencoba perawatan ini. Anda hanya memerlukan dua bahan utama untuk membuatnya sendiri di rumah.

Bahan-bahan alami ini dapat membantu mengendalikan produksi sebum agar tidak berlebihan dan tentunya juga dapat membantu kulit wajah Anda bebas minyak. Adapun bahan-bahan tersebut di antaranya:

2 sendok makan Dadih/Tahu Susu (curd);
4–5 biji buah apel yang sudah dikupas atau secukupnya saja.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.