Sukses

Ajaib, Kisah Bocah Bisu yang Bisa Bicara Setelah Tenggelam

Bocah perempuan yang mengalami gangguan perkembangan dan keterampilan motorik secara ajaib bisa berkomunikasi dengan jelas.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Sebuah kisah menakjubkan datang dari seorang bocah dari Washington, Amerika Serikat.

Catalina Ackers, balita perempuan yang mengalami gangguan perkembangan dan keterampilan motorik secara ajaib bisa berkomunikasi dengan jelas.

Hal menakjubkan itu terjadi bukan karena terapi atau intervensi medis lainnya, melainkan setelah ia mengalami peristiwa buruk tenggelam di sebuah kolam.

Dilansir Elitereaders, Senin (19/9/2016), insiden mengancam jiwa sang bocah itu terjadi ketika sang ibu, Natalie Holiday dan keluarganya tengah pindah ke rumah baru. Kemudian ia sibuk menata berbagai barang dan lalai untuk menjaga sang anak.

Tak disangka, bocah berusia dua tahun itu mampu menyelinap pergi ke luar rumah dan berjalan menuju ke kolam ikan komplek.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kisah Catalina Ackers

Untung saja Ethan, kakak Catalina yang berusia 12 tahun melihat sang adik mengambang tertelungkup di kolam. Kemudian ia langsung terjun ke dalam kolam dan membawa adiknya ke trotoar.

Sementara itu, seorang tetangga bernama Stephen Schwab bergegas menyuruh Ethan untuk menelepon 911, sementara ia mencoba melakukan pertolongan pertama CPR.

dok: elitereaders.com

Tak lama kemudian, tim penyelamat datang dan mampu menghidupkan kembali Catalina. Keajaiban yang nyata bukan bagian ketika sang bocah selamat, namun ketika ia mulai berbicara dengan jelas.

"Dia berbicara dengan kata-kata yang jelas," kata Natalie.

Sebelumnya, Catalina belum pernah berbicara sepatah kata pun karena keterlambatan perkembangan sehingga suara pertama yang diucapkannya seperti musik paling indah untuk Natalie. Apalagi ketika anaknya pertama kali memanggilnya "Mama."

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini