Sukses

Menhub Budi Karya: Saya Berusaha Mengenal Semua Orang

Menhub Budi Karya berbagi pengalaman di EGTC 2016 Surabaya.

Citizen6, Jakarta Bagi kamu yang mahasiswa dan terbilang biasa-biasa saja di kampus. Buang rasa minder dan ketidakpercayaan diri kamu. Kesuksesan seseorang bukan hanya dilihat dari kepandaian di bidang akademik saja, melainkan pergaulan sehari-hari. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ternyata membuktikan hal tersebut.

Di hadapan ribuan peserta EMTEK Goes to Campus 2016 di Airlangga Convention Center, Universitas Airlangga, Surabaya pada 7-8 September lalu, Budi Karya membeberkan perjalanan hidupnya saat masih mahasiswa. Antusiasme peserta begitu tinggi menyimak penuturan sang menhub.

"Saya dulu kuliah (jurusan) arsitektur dan enggak pintar-pintar amat. Tapi saya suka sekali berteman. Cari teman lalu bersama-sama belajar hitung-hitungan. Walaupun pertama kali masuk jurusan sempat down karena saya merasa bukan orang yang pandai," kata Budi Karya.

Inspiring Talkshow Budi Karya di EGTC 2016 UNAIR

Sifat Budi Karya yang senang berteman dan berusaha kenal dengan semua orang patut kamu tiru. Dari pertemanan, kamu bisa belajar cara menjalin komunikasi yang baik. Mencari teman yang memberikan gairah positif. Apalagi teman yang bisa diajak terjun belajar bersama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Hadir Membangun

Sederet jabatan yang pernah diampu Budi Karya hingga kini menjabat sebagai menhub kaya dengan pengalaman. Pemimpin ibarat duta bangsa yang harus mengerti dan memahami kekuatan masyarakat.

Untuk mengukur dan melihat seberapa besar kekuatan masyarakat, seorang pemimpin harus hadir ikut membangun. Konten mendapatkan kehadiran harus terukur.

Menhub Budi Karya sedang berbagi pengalaman dengan para peserta EGTC 2016 di UNAIR

Dari kehadiran pemimpin akan terlihat daerah mana saja yang lebih diprioritaskan untuk dibangun, apakah swasta ikut dilibatkan atau tidak.

"Kehadiran itu passion yang saya tangkap. Dari kehadiran juga bisa menyaksikan bila segala sesuatu ada yang kurang langsung kelihatan," tutupnya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.