Sukses

Menyusuri Beberapa Air Terjun di Malang yang Masih Perawan

Orang Malang pasti tahu dong dengan arti kipa itu sendiri yaitu apik atau bagus.

Liputan6.com, Jakarta Malang Kipa adalah julukan yang sudah melekat pada sebuah daerah di Jawa Timur. Tempat itu terkenal sebagai destinasi wisata yang mempesona. Orang Malang pasti tahu dong dengan arti kipa itu sendiri, yaitu apik atau bagus. Mencerminkan kondisi alam di Malang yang penuh dengan pemandangan surgawi.

Kamu bisa menemukan banyak hal di Kota Bunga tersebut, ada pantai-pantai dengan pasir putih dan laut yang biru. Gunung menjulang tinggi membuat daratan Malang memiliki udara yang dingin dan sejuk, siapa pun yang ada di Malang, pasti akan betah dan kerasan.

Jika kamu tidak ingin lari-lari di pantai menerjang ombak dan terpaan angin atau enggan mendaki sampai ke puncak gunung, mungkin beberapa wisata air terjun yang masih alami berikut ini bisa jadi solusi.

Beberapa mungkin belum pernah kamu dengar karena masih tergolong alami dan tak banyak didatangi wisatawan, maka fasilitasnya juga masih minim. Bahkan kamu harus berjalan cukup jauh dulu dari pemukiman terdekat hingga sampai di lokasi air terjun. Namun semua uasahamu akan terbayarkan saat melihat suguhan yang masih perawan dan alami, sungguh sebuah pemandangan yang bisa memanjakan mata, di antaranya;

1. Coban Baung

Coban Baung ini masih tergolong baru, sebelumnya hanya masyarakat setempat saja yang tahu seputar air terjun ini. Tentu saja, kamu akan menemukan jalan setapak yang masih alami saat menuju Coban yang ada di Desa Gendogo, Balesari, Gunung Kawi, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang tersebut. Letaknya cukup dekat dengan Pesarean Gunung Kawi.

Selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini