Sukses

Istri Para Pejabat Tinggi Jepang Dukung 'Wonderful Indonesia'

Upaya promosi pariwisata Indonesia di Jepang membuahkan hasil yang konkret.

Liputan6.com, Jakarta Upaya promosi pariwisata Indonesia di Jepang membuahkan hasil yang konkret. Salah satunya dengan terlaksananya kunjungan wisata para istri pejabat tinggi Jepang yang tergabung dalam Asia Pacific Ladies Friendship Society (ALFS) ke Indonesia pada 3 – 8 Oktober 2016. Program ini dikemas dalam nama Indonesia Good Will Tour 2016.

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh istri Duta Besar RI untuk Jepang, Ibu Dewi L. Ihza Mahendra dan Presiden ALFS, Ibu Komura Haruko, istri dari mantan Menteri Luar Negeri Jepang yang sekarang menjabat sebagai Vice President Liberal Democratic Party, partai berkuasa di Jepang.

Selain itu, didampingi oleh Ibu Nakasone Mariko, istri anggota Majelis Tinggi Jepang yang pernah menjabat sebagai Menteri Luar Negeri dan Menteri Pendidikan. Partisipan lainnya terdiri dari para isteri mantan duta besar Jepang untuk negara sahabat, pengusaha ternama, serta budayawan Jepang dengan total 31 orang.

Dalam kunjungan ini, delegasi berkesempatan bertatap muka dengan istri Wakil Presiden RI Ibu Hj. Mufidah Kalla dalam acara resepsi di kediaman resmi Duta Besar Jepang di Jakarta. Sementara itu di Yogyakarta, akan diterima oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Gusti Kanjeng Ratu Hemas di Keraton Yogyakarta.

Isteri Para Pejabat Tinggi Jepang Dukung 'Wonderful Indonesia'

Kepala Fungsi Pensosbud KBRI Tokyo, Minister Counsellor Ricky Suhendar menjelaskan bahwa program ini akan bermanfaat bagi peningkatan wisatawan manca negara.

“Program Indonesia Good Will Tour ini diharapkan akan berdampak positif untuk meningkatkan jumlah wisatawan Jepang ke Indonesia dan juga menciptakan citra Indonesia yang aman dan nyaman untuk berbagai kalangan wisatawan Jepang”, ungkap Ricky.

Agenda program selama di Indonesia antara lain mengunjungi Yayasan Marhamah untuk melihat berbagai kegiatan sosial sekaligus memberikan donasi, melihat karya kemanusiaan yang dilakukan oleh rohaniwan Katolik berkebangsaan Jepang, Suster Inoue, pertemuan dengan Women’s International Club Jakarta serta kunjungan ke berbagai destinasi wisata dan budaya baik di Jakarta maupun Yogyakarta seperti Taman Mini Indonesia Indah, Museum Fatahillah, Museum Nasional, Candi Borobudur serta tempat menarik lainnya.

ALFS merupakan organisasi kemanusiaan terpandang di Tokyo yang didirikan pada tahun 1968 dengan tujuan meningkatkan rasa saling pengertian dan persahabatan antar wanita di kawasan Asia Pasifik. Organisasi ini memiliki banyak aktivitas di bidang sosial dan pertukaran budaya serta memberikan sumbangsih dan perhatiannya untuk pemajuan partisipasi wanita dan anak-anak di berbagai bidang.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.